Pengaturan Skor

Soal Pengaturan Skor, Gusti Randa Pertanyakan Jabatan Mbah Pri: Tak Bisa Dikatakan sebagai Anak Buah

Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa turut menanggapi kasus pengaturan skor yang marak terjadi di dunia sepak bola Indonesia.

Soal Pengaturan Skor, Gusti Randa Pertanyakan Jabatan Mbah Pri: Tak Bisa Dikatakan sebagai Anak Buah
TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO PRAKOSO
Anggota Executive Commitee (EXCO) PSSI, Gusti Randa. 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa turut menanggapi kasus pengaturan skor yang marak terjadi di dunia sepak bola Indonesia.

Kasus tersebut mencuat setelah Bupati Banjarnegara sekaligus Mantan Ketua Asosiasi Kabupatenn PSSI banjarnegara, Budhi Sarwono membeberkan dugaan adanya pengaturan skor.

Budhi dalam keterangannya menyebutkan bahwa klub sepak bola Banjarnegara tercatut dugaan suap dan pengaturan skor yang mana ada oknum-oknum yang meminta sejumlah uang untuk membawa nama Persibara Banjarnegara menjadi juara Liga 3.

Dikutip dari akun YouTube Kompas TV dalam Dialog Kompas Petang 'Membongkar Mafia Bola di Tubuh PSSI'  pada Sabtu (29/12/2018), Gusti Randa tampak mempertanyakan peran dari oknum-oknum yang terlibat dalam pengaturan skor tersebut.

Awal pembahasan tersebut bermula saat Budhi Sarwono menjelaskan siapa saja oknum yang meminta sejumlah uang pada dirinya untuk melancarkan pertandingan dari Persibara.

Ia menjelaskan bahwa telah memberikan sejumlah uang kepada Mbah Pri (Priyanto), sosok yang juga disebut terlibat dalam pengaturan skor, sebesar Rp 225 juta.

Budhi bersama dengan anaknya, Lasmi Indriyani yang merupakan Manajer Persibara, memberikan uang yang diminta tersebut kepada nomor rekening atas nama Priyanto.

"Jadi transfernya itu putri saya memberikan nomor rekening katanya dari saudari Tika, nah Tika ini putrinya Mbah Pri, itu pengurus Asprov Jawa Tengah," kata Budhi.

Soal Pengaturan Skor, Gusti Randa: PSSI Memang Harus Evaluasi dan Bersih-bersih

"Putri saya dapat Whatsapp dari Tika itu langsung mengirim uang 50 juta," lanjut Budhi.

Dalam perjanjian dan kesepatan menggunakan sejumlah uang tersebut, Persebara dijanjikan menang dalam permainan melawan Kediri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nila Irdayatun Naziha
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved