Atlet Jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar Sukses Meraih Emas di Jet Ski World Cup 2018

Atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar sukses menutup tahun 2018 dengan manis setelah meraih emas kelas Pro Am Runabout Stock pada kejuaraan Jet Ski

Atlet Jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar Sukses Meraih Emas di Jet Ski World Cup 2018
Instagram @aqsaaswar
Aqsa Sutan Aswar 

TRIBUNWOW.COM - Atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar sukses menutup tahun 2018 dengan manis setelah meraih emas kelas Pro Am Runabout Stock pada kejuaraan Jet Ski World Cup 2018 di Jomtien Beach, Pattaya, Thailand.

Dikutip BolaSport.com dari Antara, peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan poin tertinggi yaitu 219 dari empat motto yang dilombakan.

Poin yang raih Aqsa Sutan Aswar ini unggul 10 poin dari peringkat dua yaitu wakil tuan rumah Thailand, Supuk Settura dengan 209 poin. Sedangkan posisi tiga direbut pejetski tuan rumah lainya yaitu Teera Settura dengan raihan 161 poin.

Apa yang diraih oleh Aqsa ini terbilang tidak mudah. Pada motto pertama, Aqsa menyelesaikan lomba dengan menempati urutan kedua dan memperoleh nilai 53.

Untuk motto kedua memperoleh nilai 60, setelah finis pertama. Di motto ketiga dan ke-empat Aqsa Sutan Aswar berada di posisi kedua mengemas angka 106.

Ekpresi kekecewaan pejetski nasional, Aqsa Sutan Aswar, setelah jet ski yang ditungganginya mogok saat balapan.
Ekpresi kekecewaan pejetski nasional, Aqsa Sutan Aswar, setelah jet ski yang ditungganginya mogok saat balapan. (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Hasil bagus Aqsa Sutan Aswar ternyata tidak diikuti sang kakak, Aero Sutan Aswar.

Pejetski yang juga andalan Indonesia di Asian Games 2018 itu mengalami gangguan mesin sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan.

"Aero gagal selesaikan lomba. Ada masalah di mesinnya," kata orang tua sekaligus manajer kedua pejetski, Fully Sutan Aswar dalam keterangan resminya.

Usai mengikuti Ajang World Cup 2018 di Jomtien Beach, Pattaya, Thailand, 5-9 Desember, kakak beradik Aero dan Aqsa Aswar diagendakan mengikuti serangkaian kejuaraan di tahun 2019 yang telah terprogram.

"Tidak hanya ikut kejuaraan di Asia, Aero dan Aqsa juga akan turun Amerika. Semuanya sudah terjadwal," kata Fully Sutan Aswar menambahkan.

Kejuaraan yang bakal diikut kakak beradik ini di antaranya adalah kejuaraan dunia ketahanan Mark Hahn 2019 dan kejuaraan nasional di Amerika Serikat.

Kemudian World Championship 2019 di Jakarta. World Offshore 2019 Marocco, World Finals 2019 USA dan World Cup 2019 di Thailand.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Atlet Jetski, Aqsa Sutan Aswar, Raih Medali Emas di Thailand

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved