Kabar Tokoh

Kasus Habib Bahar Dikaitkan dengan Politik, Relawan Jokowi: Itu karena Pernyataan Pendukung Prabowo

Kasus Habib Bahar dikaitkan dengan politik. Ini dikarenakan pihak oposisi banyak yang menyebut jika pernyataan Habib Bahar adalah kritik pemerintah.

Kasus Habib Bahar Dikaitkan dengan Politik, Relawan Jokowi: Itu karena Pernyataan Pendukung Prabowo
Tribunnews.com/Instagram
Habib Bahar dilaporkan Polisi atas ujaran kebencian 

TRIBUNWOW.COM - Ahli Hukum Pidana Akhiar Salmi memberikan komentarnya mengenai kasus Habib Bahar bin Smith.

Dilansir TribunWow.com dari siaran langsung Apa Kabar Indonesia Malam yang tayang di tvOne, Kamis (6/12/2018), Akhiar Salmi menuturkan pendapatnya soal adanya kemungkinan jika seseorang mengaitkan kasus Habib Bahar ini dengan permasalahan politik.

"Di tahun politik, orang akan sensitif. Orang akan cepat berpikiran apakah permasalahan ini adalah soal hukum ataukah politik. Bisa begitu pertanyaan di masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut, Akhiar mengungkapkan jika peradilan itu harus dilakukan dengan cepat, sederhana, dan dengan biaya murah.

"Tapi yang cepat disini juga harus berlaku pada kasus-kasus yang lain, kalau tidak, tentu akan kembali pada penegak hukum kita, kalau di bidang politik saya enggak mau komentar di situ," ujarnya.

Imbau Relawan Periksa DPT, Prabowo Subianto: Tahun Depan Kita Harus Jaga Suara di TPS

Menanggapi soal itu, relawan Jokowi Mania yang melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Bareskrim, Immanuel Ebenezer, mengungkapkan bagaimana kasus tersebut bisa dikaitkan dengan urusan politik.

"Itu karena ada beberapa pernyataan para pendukung Prabowo yang menyebut pernyataan Habib Bahar sebagai kritik terhadap pemerintah," ujarnya.

"Makanya saya tanya, kritiknya di mana? Enggak ada kritik dsini, itu orang (Habib Bahar) bukan dakwah kalau menurut saya, dia marah-marah. Kita bisa lihat kok, isinya marah-marah semua," imbuhnya.

Lebih lanjut Immanuel menyebutkan, jika pernyataan Habib Bahar terkait Jokowi penghianat negara itu benar, maka ia siap untuk melaporkan sang presiden.

"Kalau Jokowi penghianat negara, jangankan Habib Bahar, kita laporkan juga ini presiden," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved