Liga Indonesia

Sindir Wasit, Pelatih PSMS Medan: Seandainya Arsenal ke Indonesia Mereka Pasti Kalah

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menilai wasit tidak adil pada pertandingan PSMS Medan Vs PS Tira di Stadion Pakansari,Bogor, Rabu (5/12/2018).

Sindir Wasit, Pelatih PSMS Medan: Seandainya Arsenal ke Indonesia Mereka Pasti Kalah
Instagram/@liga1match
PSMS Medan Vs PS Tira 

TRIBUNWOW.COM - PS Tira baru saja mengalahkan tuan rumah PSMS Medan dengan skor akhir 4-2 dalam laga tunda pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/12/2018).

Pertandingan PSMS Medan vs PS Tira dipimpin oleh Wasit Dodi Setia Purnama.

Dodi Setia Purnama merupakan wasit yang dinilai beberapa kali membuat keputusan kontroversial.

Dilansir TribunWow.com dari BolaSport.com, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyayangkan keputusan Dodi Setia Purnama yang dianggapnya tidak adil.

Masuk Nominasi Pelatih Terbaik di Liga 1 2018, Mario Gomez Jadi Satu-satunya Wakil Persib Bandung

Ia bahkan menyebut klub raksasa Inggris, Arsenal pasti juga akan mengalami kekalahan dari klub-klub Indonesia jika permainan dipimpin oleh wasit yang tidak adil.

"Soal kalah saya tak masalah, tapi ini tak adil dan tak bagus buat sepak bola Indonesia. Saya bukan malu karena tim saya, seandainya Arsenal ke Indonesia mereka pasti kalah, pasti mereka setuju dengan peryataan saya juga," tuturnya.

"Ini salah, kalau ada yang tak setuju, anda salah. Mungkin 100 persen yang di ada ruangan ini setuju juga. Saya harap PS Tira bisa survive," ungkap Peter.

Meski mengaku cinta dengan Indonesia, pelatih asal Inggris itu merasa sangat sedih dan kecewa akan perkembangan sepak bola Indonesia.

Peter Butler Ucapkan Salam Perpisahan untuk Fans PSMS dan Masyarakat Medan

"Saya cinta negara ini, tapi situasi malam ini, saya dan pemain saya sudah melakukan persiapan sangat baik. Saya sangat-sangat sedih untuk penonton yang datang ke sini."

"Tak bagus masuk ke sepak bola Indonesia, kalau anda orang jujur harus malu. Sepak bola Indonesia tidak bisa berkembang kalau situsinya seperti ini," ujar Peter.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved