Fakta-fakta soal Kosmetik Ilegal yang Diendorse Artis, Pemilik Ditangkap hingga Bisa Sebabkan Kanker

Tak main-main, tujuh artis endorse yang memasarkan kosmetik ilegal berbahan baku dari luar negeri ini bisa memicu kanker.

Fakta-fakta soal Kosmetik Ilegal yang Diendorse Artis, Pemilik Ditangkap hingga Bisa Sebabkan Kanker
Tribun Timur
Petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel memperlihatkan barang bukti Kosmetik Ilegal serta kedaluwarsa yang akan dimusnahkan di halaman kantor BBPOM Sulsel, Jl Baji Minasa, Makassar, Selasa (26/6). Sebanyak 11.672 pcs produk kosmetik, 1200 pcs pangan kadaluarsa, 788 pcs obat tradisonal dan 435 produk obat terlarang hasil sitaan selama satu tahun dengan kerugian negara mencapai total Rp1,3 miliar dimusnahkan. 

TRIBUNWOW.COM - Tak main-main, tujuh artis endorse yang memasarkan kosmetik ilegal berbahan baku dari luar negeri ini bisa memicu kanker.

Tim Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur mengungkap kasus ini setelah menggerebek sebuah klinik kecantikan di Desa Banaran, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Kasus ini terungkap berdasarkan pengaduan masyarakat.

Polisi akan Panggil Artis Endorse Kosmetik Ilegal VV, NK dan NR, Ini Kisaran Harga Sekali Endorse

Berikut TribunJakarta.com rangkum keterlibatan tujuh artis endorse dalam kasus ini dari berbagai sumber.

Pemilik berinisial KIL

Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan, membeberkan KIL, pemilik barang bukti kosmetik oplosan di klinik tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan (tengah) membeberkan barang bukti kosmetik oplosan.
Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan (tengah) membeberkan barang bukti kosmetik oplosan. (Surya/Mohammad Romadoni)

Dari penggelahan di klinik kecantikan tersebut, polisi menemukan barang bukti 1600 produk kosmetik oplosan yang diedarkan secara ilegal.

Menurut Rofik, KIL orang yang mengoplos kosmetik ilegal tanpa izin edar dari Dinas Kesehatan dan BPOM tersebut.

Penyidik Polda Jatim masih memeriksa tersangka mengenai pembuatan dan peredaran kosmetik oplosan tersebut.

Bahan baku bisa sebabkan kanker

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved