Liga Indonesia

Klarifikasi Isu Pengaturan Skor, Kapten Sriwijaya Pertegaskan Arema Tidak Terlibat

Yuu Hyun-koo disebut pernah diajak melakukan pengaturan skor dengan iming-iming uang ratusan juta rupiah.

Klarifikasi Isu Pengaturan Skor, Kapten Sriwijaya Pertegaskan Arema Tidak Terlibat
Instagram @sriwijaya.fc
Yu Hyuu Koon saat lawan Persipura Jayapura 

TRIBUNWOW.COM - Beberapa hari terakhir nama kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyun-koo ramai diberitakan pernah didekati oleh mafia sepak bola.

Dalam pemberitaan, Yuu Hyun-koo disebut pernah diajak melakukan pengaturan skor dengan iming-iming uang ratusan juta rupiah.

Namun, Yuu berhasil menghindar dan melaporkan kejadian itu kepada Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

"Sejak saat ini banyak yang hubungi saya, setiap laga away. Ada yang telepon, sampai WhatsApp. Tapi saya tolak terus, saya langsung lapor Pak Ucok (manajer tim, red)," kata Yuu, kutip BolaSport.com dari Sripoku.com.

Pelatih PSM Makassar Akui Dirinya Kantongi Bukti Terkait Pengaturan Skor di Liga Indonesia

Berita itu terungkap ke permukaan jelang laga tandang Sriwijaya FC di markas Arema FC pada partai terakhir atau pekan ke-34 Liga 1 2018.

Lantas, asumsi mengenai tawaran pengaturan skor langsung dikaitkan dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Pemain asal Korea Selatan ini dengan tegas membantah bahwa bukan berarti apa yang diungkap kemarin berkaitan dengan Arema.

Dirinya heran, mengapa pernyataan kemarin menjadi tidak terkendali seperti saat ini.

"Saya juga bingung kenapa jadi begini yang tersebar. Sampai dari pihak manajemen Arema marah, tidak benar itu, tidak ada yang menghubungi saya mengatasnamakan Arema," ujarnya.

Kendati demikian, hingga kini pemain yang sudah merumput di Sriwijaya FC sejak 2015 ini tidak mengetahui siapa yang menghubunginya.

Teco Sebut Beto dan Vizcarra Sebagai Pilihan yang Menarik Bagi Persija Jakarta Musim Depan

Dia menduga, bisa jadi pelaku judi bola atau oknum manajemen klub.

Pada kesempatan lain, Asisten Manajer SFC, Ahmad Haris mengatakan isu adanya percobaan suap dari Arema FC salah satu pemainnya itu tidak benar.

Menurutnya, Yuu tidak mengetahui dan juga tidak menyebutkan siapa orang atau dari mana oknum yang mencoba menyuap pemainnya tersebut.

"Saya rasa ini hanya upaya oknum tertentu yang tidak ingin laga Sriwijaya FC melawan Arema berlangsung fair play. Intinya ada pihak yang mau mengambil kesempatan. Ya, mudah saja tidak usah dipedulikan, diabaikan saja dan kedua tim fokus pada persiapan," tutur Ahmad.

Artikel ini sudah ditayangkan di Bolasport.com dengan judul Klarifikasi Kapten Sriwijaya FC soal Mafia Bola, Hyun-koo: Bukan Arema!

Ikuti kami di
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved