Kabar Tokoh

Soal Ahok Ingin Gabung PDIP, Peneliti LSI Denny JA Singgung Hubungan Am'ruf Amin dan Basuki Tjahaja

Djarot Saiful Hidayat mengatakan Ahok ingin bergabung dengan PDIP. Peneliti LSI Denny JA membahas hubungan Ma'ruf Amin dengan Ahok.

Soal Ahok Ingin Gabung PDIP, Peneliti LSI Denny JA Singgung Hubungan Am'ruf Amin dan Basuki Tjahaja
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa usai menyampaikan hasil surveinya di Graha Dua Rajawali, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/11/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa memberikan tanggapan mengenai kabar keinginan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok jika bebas dari jeratan hukuman penjara.

Disampaikan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat, Ahok ingin bergabung dengan PDIP, dilansir dari Tribunnews.com.

Djarot menyebutkan pria yang akrab disapa Ahok itu lebih memilih PDIP daripada partai lain.

"Kalau suatu saat nanti Pak Ahok masuk politik, dia hanya mau gabung ke PDI-Perjuangan," ujar Djarot ketika dihubungi, Selasa (27/11/2018).

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Selasa (27/11/2018), Ardian Sopa mengatakan keinginan Ahok dapat terlihat sebagai hal yang baik di mata masyarakat.

Menurutnya hal ini lantaran jika Ahok bergabung di PDIP, pasti akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Seperti yang diketahui, dahulu Ma'ruf Amin pernah menjadi saksi di sidang saat Ahok menjadi terdakwa kasus penodaan agama.

Maruf Amin
Maruf Amin (Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan)

Djarot Bocorkan Keinginan Ahok Gabung PDIP, Ternyata Alasannya terkait Kasus yang Dialaminya

"Kalau sekarang dukung Jokowi-Ma'ruf, satu sisi akan lebih menambah positif dari negatif. Terlebih di situ ada KH Ma’ruf yang dulu seteru sekarang memperlihatkan kebersamaan.

Berarti masyarakat juga melihat memang dua orang ini sudah bisa memaafkan masing-masing ini," ujar Ardian Sopa, Selasa (27/11/2018).

Lanjutnya, Ardian menilai bergabungnya Ahok bisa menambah perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Bobby Wiratama
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved