Pemilu 2019

Tepis Anggapan Setengah Hati, Wasekjen Demokrat Tegaskan Kesetiaan Partainya pada Prabowo-Sandiaga

Wasekjen Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana menampik anggapan bahwa partainya setengah hati dalam mendukung paslon Prabowo-Sandiaga.

Tepis Anggapan Setengah Hati, Wasekjen Demokrat Tegaskan Kesetiaan Partainya pada Prabowo-Sandiaga
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2019 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Sektretaris Jendral Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana menampik anggapan bahwa partainya setengah hati dalam mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung.

Seperti diketahui dalam pemilu 2019 Partai Demokrat mengusung pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Putu Supadma Rudana menegaskan komitmen partainya dalam mendukung Prabowo-Sandiaga saat ditemui di kompleks parlemen, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya komitmen partainya tidak pernah berubah dari awal hingga saat ini dalam mengusung Prabowo-Sandi.

"Kami dari awal sepenuh hati, karena kami komitmen, (kami) membubuhkan tanda tangan Ketum dan Sekjen Partai Demokrat untuk mengusung paslon 02 sepenuh hati," ucap Putu dilansir dari Kompas.com.

Baginya kesetiaan partai Demokrat tak perlu diragukan, hal ini mengingat kedudukan tokoh Partai Demokrat dalam koalisi pengusung Prabowo-Sandi.

Ia menyebutkan posisi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjadi anggota Dewan Pembina Pemenangan bagi Prabowo Sandi cukup menggambarkan komitmen partainya.

Eggy Sudjana Sebut Politik Demokrat Banci, Ferdinand Hutahaean: Dukungan Kami ke Prabowo Tak Semu

Selain itu kesediaan ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi juru bicara Prabowo-Sandiaga juga menunjukkan partainya tak main-main untuk mengusung paslon nomor urut 02.

Meski begitu ia meminta adanya koordinasi yang matang antara Demokrat dan Prabowo-Sandiaga agar koalisinya semakin solid.

"Harus ada konsolidasi, harus ada perencanaan yang matang, dan harus duduk bersama," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: muhammad syaifudin bachtiar
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved