Kabar Tokoh

Kakeknya Terima Gelar Pahlawan Nasional, Anies Baswedan Ceritakan Kenangan Masa Kecilnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kenangan masa kecilnya saat tinggal bersama kakeknya, Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan.

Kakeknya Terima Gelar Pahlawan Nasional, Anies Baswedan Ceritakan Kenangan Masa Kecilnya
Tribunnews/Jeprima
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan sesi wawancara khusus dengan Tribun Network di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018). Pada wawancara tersebut tim Tribun membahas mengenai kinerja Anies selama 1 tahun kebelakang sekaligus kinerja kedepannya yang akan dia lakukan. 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kenangan masa kecilnya saat tinggal bersama kakeknya, Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan.

Hal itu tampak dari unggahan di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Kamis (8/11/2018).

Diberitakan sebelumnya, AR Baswedan mendapat gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (8/11/2018).

Presiden Jokowi Anugerahi 6 Orang Gelar Pahlawan Nasional, Satu di Antaranya Kakek Anies Baswedan

AR Baswedan dikenal sebagai pahlawan yang menekuni bidang jurnalistik, sastra hingga politik.

Terkait hal itu, Anies Baswedan yang merupakan cucu dari AR Baswedan menceritakan kenangannya sewaktu masa kecil.

Berikut tulisan lengkap dari Anies Baswedan:

"Siang tadi bersama seluruh keluarga diundang ke Istana Negara untuk menghadiri prosesi penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kakek kami, A.R. Baswedan.

Foto 2 berkebaya oranye adalah Imlati, anak ke-8 Kakek, lahir 1 Juli 1945. Imlati singkatan dari Indonesia Merdeka Lekas Akan Tercapai Insya Allah. Dinamai saat gelora menuju kemerdekaan makin menggemuruh. Serasa bulan depan akan merdeka...

Semasa kecil saya tinggal serumah bersama kakek di Yogyakarta. Setiap pulang dari TK atau sekolah, diajak berjalan kaki dari Jl. Dagen ke Kantor Pos Besar untuk mengirim surat atau tulisan ke surat kabar. Tiada hari tanpa menulis.

Sejak SD saya sering jadi juru ketik. Beliau bicara, saya mengetik. Di akhir surat, beliau selalu bilang: "Surat ini diketik oleh cucu saya, Anies." Saya bangga sekali :)

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved