Kabar Tokoh

Presiden Jokowi Siap Percepat Penyediaan Rumah untuk Tunjang ASN, TNI dan Polri

Demi menunjang kinerja ASN, TNI, dan POLRI, Presiden Jokowi dan sejumlah menteri merencanakan percepatan penyediaan rumah

Presiden Jokowi Siap Percepat Penyediaan Rumah untuk Tunjang ASN, TNI dan Polri
akun instagram @jokowi
jokowi dan sejumlah menteri membahas percepatan rumah 

TRIBUNWOW.COM - Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah menteri mengupayakan percepatan penyediaan rumah bagi Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, dan Anggota Polri.

Diskusi yang dilakukan itu diunggah oleh akun Instagram resmi Presiden @jokowi Kamis (8/11/2018).

Dalam unggahan fotonya, terlihat Jokowi tengah berdiskusi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono dan sejumlah menteri lainnya.

Jajal Motor Listrik Gesits, Jokowi: Memang Perlu Penyesuaian, Saya Terbiasa yang Greng, Greng, Greng

"Kemarin, bahkan sebelum rapat terbatas pun kami berdiskusi: saya, Wakil Presiden, beberapa menteri. Ini tentang upaya percepatan penyediaan rumah yang layak bagi 945.000 aparatur sipil negara, 275.000 prajurit TNI, dan 360.000 anggota Polri." tulis akun @jokowi memberi keterangan foto.

Jokowi menjelaskan, rencana percepatan penyediaan rumah ini bertujuan agar ASN, TNI, dan Polri bisa semakin berkonsentrasi dalam bekerja.

Hal lain diungkapkan oleh Jokowi bahwa percepatan ini dapat memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul.

"Tujuannya jelas agar ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja. Selain itu, juga memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan dalam program percepatan pembangunan perumahan ini." tulis akun tersebut di Instagram.

Sebelumnya, seperti yang dilansir Tribunwow.com dari Kompas.com, rapat yang diselenggarakan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan tersebut difokuskan pada 3 komponen aparatur negara tersebut.

Beberapa menteri Kabinet Kerja juga hadir dalam ratas ini.

Sosok menteri yang hadir antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Kapolri Komjen Ari Dono.

(Tribunwow.com/Nila Irda)

Ikuti kami di
Penulis: Nila Irdayatun Naziha
Editor: Bobby Wiratama
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved