Terkini Daerah

Diprotes karena Hukum Siswanya Merokok di Ruang Guru, Pihak Sekolah Akhirnya Damai dengan Wali Murid

Kasus pemberian hukuman tidak wajar terhadap sebelas siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pamuruyan, Sukabumi, Jawa Barat akhirnya berakhir damai.

Diprotes karena Hukum Siswanya Merokok di Ruang Guru, Pihak Sekolah Akhirnya Damai dengan Wali Murid
Tribun Bali/Cisilia Agustina
Ilustrasi siswa SD 

TRIBUNWOW.COM - Kasus pemberian hukuman tidak wajar terhadap sebelas siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pamuruyan, Sukabumi, Jawa Barat akhirnya berakhir damai.

Sebelumnya diketahui bahwa pihak sekolah memberikan hukuman pada sebelas siswa yang kedapatan merokok dengan cara memaksa siswa tersebut untuk merokok di ruang guru.

Kejadian tersebut terjadi Sabtu (3/11/2018) di lingkungan area sekolah.

Dilansir dari Kompas TV, mediasi yang digelar antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang tidak terima dengan hukuman yang diberikan oleh kepala sekolah SDN 1 Pamuruyun tersebut, Rabu (7/11/2018).

Dalam mediasi yang di inisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ini, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk berdamai.

Meski telah sepakat berdamai dan tidak akan memperpanjang permasalahan, pihak wali murid menginginkan agar nama baik anak-anaknya dibersihkan.

Hal itu lantaran dalam sepekan terakhir kasus ini telah menjadi pemberitaan di beberapa media.

"Pihak sekolah atau instansi terkait mengklarifikasi di media sosial, atau di media-media lain, secara online atau pun media cetak, untuk membersihkan nama, yang kurang lebih satu minggu lah ya di beritakan," ujar Anggara, perwakilan dari wali murid.

Remaja di Belitung Ini Ternyata Sudah Konsumsi Air Rebusan Pembalut Sejak 2015

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi pun turut menyayangkan keputusan dari kepala sekolah SDN 1 Pamuruyan tersebut.

Mereka juga mengaku belum memutuskan apakah akan menjatuhkan hukuman atau tidak kepada sekolah maupun kepala sekolah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: muhammad syaifudin bachtiar
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved