Manajemen Sarana Menara Nusantara (TOWR) Buka Suara Soal Kabar Akuisisi Menara Indosat

PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), mengkonfirmasi kabar mengakuisisi seluruh unit tower telekomunikasi milik Indosat Tbk (ISAT)

Manajemen Sarana Menara Nusantara (TOWR) Buka Suara Soal Kabar Akuisisi Menara Indosat
Kontan/Fransiskus Simbolon

TRIBUNWOW.COM - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (7/11), mengkonfirmasi kabar mengakuisisi seluruh unit tower telekomunikasi milik Indosat Tbk (ISAT) dengan target tuntas kuartal I-2019.

Irfan Ghazali, Sekretaris Perusahaan TOWR menyatakan, sampai saat ini, TOWR belum memiliki rencana untuk melakukan pembelian seluruh menara milik Indosat.

"Hubungan antara Indosat merupakan hubungan bisnis selaku penyedia jasa dan Indosat selaku pengguna jasa, yang mana dari waktu ke waktu akan selalu dievaluasi potensi hubungan kedepannya," kata Irfan, Rabu (7/11) dalam keterangan tertulis.

Namun, Sarana Menara juga tetap melihat potensi pertumbuhan bisnis, termasuk potensi pembelian atas portofolio menara telekomunikasi milik pihak ketiga.

Jajal MRT Jakarta, Jokowi: Gerbongnya Nyaman dan Tidak Berisik

Sebelumnya, Beredar kabar terkait rencana TOWR akan mengakuisisi seluruh unit tower telekomunikasi milik ISAT.

Menurut sumber Kontan.co.id, akuisisi ini melibatkan aset lebih dari US$ 1 miliar.

Rencananya, proses akuisisi ini akan dituntaskan pada kuartal I-2019.

Menurut sumber Kontan.co.id, ISAT sudah menghubungi pemilik TOWR ihwal rencana penjualan menara tersebut. 

Sosok Pria yang Disebut Rudi Salim sebagai Pacar Ayu Ting Ting

Bagi ISAT, penjualan tower menjadi jalan paling masuk akal ditempuh untuk menyelesaikan masalah keuangannya. Apalagi, perusahaan ini sudah nyaris sulit mencari utang akibat beban utangnya yang besar. Sementara perbankan juga mulai menjauhi sektor telekomunikasi.

ISAT mendekati TOWR karena dinilai paling potensial sebagai calon pembeli, ketimbang pemain menara lain.

Namun demikian, kabar ini dibantah oleh TOWR. Menurutnya saat ini belum ada pembicaraan maupun proses apapun terkait dengan rencana akuisisi ini."Pendekatan yang kami lakukan dengan ISAT hanya pendekatan biasa saja sebagai customer. Yang jelas, belum ada yang bisa di sharing untuk media terkait dengan pendekatan dengan ISAT ini" kata Adam Gifari, Wakil Direktur Utama TOWR kepada Kontan.co.id, Senin (5/11).

Meski begitu, Adam tak membantah bahwa secara prinsip, TOWR akan senantiasa melakukan evaluasi terkait dengan potensi hubungan bisnis ke pihak manapun juga.

Artikel ini sudah ditayangkan di kontan.co..id dengan judul Sarana Menara (TOWR) dikabarkan akuisisi menara Indosat, ini jawaban manajemen

Ikuti kami di
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved