Lakukan Kegiatan Gemarikan, KKP dan Menteri Susi Pudjiastuti Sajikan Lebih dari 10 Ton Ikan

Kementrian Kelautan Perikanan dan juga Menterinya, Susi Pudjiastuti sedang giat mengkampanyekan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

Lakukan Kegiatan Gemarikan, KKP dan Menteri Susi Pudjiastuti Sajikan Lebih dari 10 Ton Ikan
IST/ TribunWow
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyapa dan makan bersama serta memberikan makanan kepada para santri pada acara Makan Ikan Bersama Santri Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur (3/11/2018). Acara makan ikan ini diikuti oleh 8000 santri Ponpes Darussalam. 

TRIBUNWOW.COM - Kementrian Kelautan dan Perikanan dan juga Menterinya, Susi Pudjiastuti sedang giat mengkampanyekan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 2 November hingga 4 November ini di Jawa Timur ini tercatat telah diikuti lebih dari 25.000 santri.

Dari jumlah tersebut, KKP telah menyajikan lebih dari 10 ton ikan untuk dikonsumsi bersama para santri.

Rangkaian acara Gemarikan tersebut, dimulai KKP dan Susi Pudjiastuti dengan mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Nurul Jadid di Probolinggo, (2/11/2018).

Dilanjutkan dengan berkunjung di ponpes Al Fattah Silahul Yaqin dan ponpes Darussalam Banyuwangi pada hari berikutnya.

Sementara di Hari Minggu (4/11/2018), acara Gemarikan dilakukan di Sekolah Pesantren Entrepreneur Al Maun Muhammadiyah (S-PEAM) di Pasuruan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Para Santri Ciptakan Rekor dengan Makan Ikan

Kegiatan utama dari keempat lokasi tersebut yakni makan ikan bersama guna menumbuhkan minat generasi muda utamanya para santri untuk mengonsumsi ikan.

Alasan dipilihnya ponpes yaknu dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2018 setiap tahunnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyapa dan makan bersama serta memberikan makanan  kepada para santri pada acara Makan Ikan Bersama Santri Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur (3/11).  Acara makan ikan ini diikuti oleh 8000 santri Ponpes Darussalam.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyapa dan makan bersama serta memberikan makanan kepada para santri pada acara Makan Ikan Bersama Santri Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur (3/11). Acara makan ikan ini diikuti oleh 8000 santri Ponpes Darussalam. (IST/ TribunWow)

Berdasarkan rilis yang diterima TribunWow.com, acara ini terselenggara juga berkat kerjasama KKP dengan BNI, Pemda, Kepolisian, dan media setempat.

Susi Pudjiastuti mengatakan, Jawa Timur perlu diadakan program semacam ini agar masyarakat menggemari ikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved