Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar, Bima Sakti: Jadi Awal yang Baik

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan timnas Myanmar 3-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar, Bima Sakti: Jadi Awal yang Baik
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA
Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan timnas Myanmar 3-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018) malam WIB.

Tiga gol Skuat Garuda berhasil diciptakan Alberto Goncalves (19') dan Irfan Jaya (26', 40').

Menanggapi kemenangan ini, pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan rasa syukurnya.

Hasil Akhir Timnas Indonesia Vs Myanmar: Skuat Garuda Menang 3-0

Menurutnya, kemenangan atas Myanmar ini menjadi modal yang penting untuk menghadapi Hong Kong pada 16 Oktober 2018 mendatang.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pemain, berkat doa masyarakat sepakbola Indonesia. Alhamdulillah kita bisa menangkan pertandingan," kata Bima Sakti usai pertandingan seperti dikutip dari Instagram resmi PSSI, @pssi_fai, Rabu (10/10/2018).

"Dan ini awal yang baik semoga ini menjadi motivasi buat pemain semuanya untuk persiapan di Piala AFF 2018 nanti," ujar Bima Sakti menambahkan.

Indra Sjafrie Ungkap Penyebab Utama Kekalahan Timnas U-19 Indonesia atas Arab Saudi

Bima Sakti mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi dan persiapan untuk menghadapi Hong Kong.

"Akan kita evaluasi lagi, mungkin beberapa hari lagi kita akan latihan lagi persiapan tanggal 16 melawan Hong Kong," tandas Bima Sakti.

Sementara itu, penyerang timnas Indonesia, Irfan Jaya mengatakan, kemenangan atas Myanmar berkat dukungan dari semua pihak.

"Alhamdulillah sangat bersyukur bisa mencetak dua gol dan memberikan kemenangan untuk timnas Indonesia," kata Irfan Jaya.

"Ini semua berkat kerja keras teman-teman semua dan terima kasih juga untuk seluruh suporter indonesia yang sudah hadir di stadion ini, dan semua yang mendukung timnas Indonesia, terima kasih," imbuh Irfan Jaya.

 

Kevin Sanjaya di Mata Lawannya Chris Adcock: Saya Tidak Pernah Melihat Pemain Bergerak Sangat Cepat

Laga melawan Myanmar merupakan pertandingan uji coba kedua yang dijalani timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2018.

Pada laga selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti akan menguji kekuatan timnas Hong Kong di arena yang sama pada 16 Oktober 2018. (TribunWow.com/ Rekarinta Vintoko)

Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help