Liga Inggris

Martial Cetak Gol Lawan Newcastle, Manchester United Justru Harus Rogoh Kocek 10 Juta Euro

Gol ke-25 Martial bagi Si Setan Merah di kompetisi resmi ini mau tak mau buat United harus mencairkan dana cukup besar tersebut kepada Monaco

Martial Cetak Gol Lawan Newcastle, Manchester United Justru Harus Rogoh Kocek 10 Juta Euro
Football365
Anthony Martial dan Jose Mourinho 

TRIBUNWOW.COM - Sebuah fakta unik terkait kemenangan 3-2 Manchester United atas Newcastle United pada Sabtu (6/10/2018), akhirnya terungkap.

Di balik kemenangan dramatis anak asuh Jose Mourinho tersebut, diam-diam Si Setan Merah terpaksa harus merogoh kocek sebesar 10 Juta Euro atau sekitar Rp 176 miliar.

Dilansir TribunWow.com dari ESPN, hal ini mulai terbongkar usai AS Monaco mengaktifkan klausul kontrak pemain asal Perancis tersebut pada hari ini, Kamis (11/10/2018).

Usut punya usut, dalam surat kontrak kepindahannya ke Manchester United di tahun 2015, Monaco mencantumkan klausul dengan biaya tambahan 10 Juta Euro kepada Si Setan Merah bila Martial mampu cetak 25 gol sebelum tahun 2019.

Keputusan Monaco ini akhirnya berbuah keuntungan kala Martial usai jebol gawang Martin Dubravka di menit ke-76 pekan lalu.

Gol ke-25 Martial bagi Si Setan Merah di kompetisi resmi ini mau tak mau buat United harus mencairkan dana cukup besar tersebut kepada Monaco pada pertengahan pekan ini.

Selain biaya terkait gol ke-25 Martial, MU juga 'terancam' harus membayar kembali AS Monaco dengan uang 10 Juta euro karena klausul yang lain.

Tak Terganggu Isu Pemecatan, Jose Mourinho Tuntut MU Borong 2 Bek Ini di Musim Dingin

Tak hanya soal gol, Monaco ternyata juga mencantumkan klausul dengan nilai yang sama apabila Martial tampil 25 kali bersama Timnas Perancis.

Saat ini, Martial telah mengantongi 18 caps bersama Les Bleus sebelum jalannya kompetisi UEFA Nations League akhir pekan ini.

Jika semua klausa tersebut terpenuhi, biaya MU untuk menggaet Martial di tahun 2015 lalu pun membengkak jadi 61 Juta Poundsterling.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Bobby W
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved