Liga Indonesia

Kisah Esteban Vizcarra, dari Pemain Asing, Memiliki Istri WNI, hingga Jadi Pemain Timnas Indonesia

Pemain Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra akhirnya resmi melakukan debutnya untuk Timnas Indonesia kala melawan Myanmar, Rabu (10/10/2018).

Kisah Esteban Vizcarra, dari Pemain Asing, Memiliki Istri WNI, hingga Jadi Pemain Timnas Indonesia
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Esteban Vizcarra 

TRIBUNWOW.COM - Pemain Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra akhirnya resmi melakukan debutnya untuk Timnas Indonesia kala melawan Myanmar, Rabu (10/10/2018).

Ia masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Irfan Jaya di menit ke-46.

Esteban Vizcarra tampil untuk timnas usai dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui cara naturalisasi.

Diminta PSSI untuk Mengalah demi Timnas Indonesia, Gede Widiade: Kandangnya Persija di Sini

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi Liga Indonesia, liga-indonesia.id, dirinya tak pernah menyangka lama di Indonesia akan menjadi warga negara Indonesia.

"Saat awal datang, saya tidak menyangka akan tinggal lebih lama disini. Saat itu ada peluang untuk bermain di Indonesia, dan semakin lama saya merasa nyaman," ucapnya.

"Semakin lama tinggal, saya semakin cinta Indonesia. Terlebih setelah memiliki istri orang Indonesia dan seorang anak. Saya telah lama bermain sepak bola disini, dan saya harus banyak berterima kasih kepada Indonesia," Tambahnya.

Pemain kelahiran Argentina ini pun mengakui keputusannya untuk mengajukan naturalisasi didasari oleh kecintaannya kepada istri dan anaknya, dan juga kecintaanya pada Indonesia.

"Tentunya karena saya memiliki keluarga disini, dan mencintai negara ini. Saya ingin terus tinggal di Indonesia," tambahnya.

Bicarakan Indonesia pada Media Spanyol, Luis Milla: Indonesia adalah Negara yang Belum Saya Jelajahi

Seperti diketahui Vizcarra saat ini memiliki seorang istri bernama Resti Ayu Ferdina dan seorang anak bernama Alex Roman Vizcarra.

Saat ditanya mengenai disahkannya proses naturalisasi dirinya, ia mengaku sangat senang dan langsung memeluk keluarganya.

"Saya sangat senang sekali ketika akhirnya proses naturalisasi itu selesai, karena saya cukup lama mengurusnya. Saya langsung peluk anak dan istri saya," ucapnya.

Vizcarra juga menambahkan, ia tidak akan membuang-buang kesempatan bermain untuk timnas.

"Saya sangat senang sekali mendapat panggilan Timnas Indonesia. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini, bermain maksimal dan bekerja keras untuk Indonesia," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut. (*)

Ikuti kami di
Penulis: muhammad syaifudin bachtiar
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help