Gempa Bumi

Bali Diguncang Gempa, Panitia Pastikan Acara IMF-World Bank 2018 Tetap Dilanjutkan

Susiwijono mengatakan bahwa gempa yang mengguncang Bali dan Jawa Timur tidak menggangu perhelatan IMF yang berlangsung di Nusa Dua.

Bali Diguncang Gempa, Panitia Pastikan Acara IMF-World Bank 2018 Tetap Dilanjutkan
KOMPAS.COM/Robinson Gamar
Panitia Nasional Annual Meeting (AM) International Monetary Fund (IMF)- World Bank Group tahun 2018. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Pelaksana International Monetary Fund (IMF) dan World Bank 2018, Susiwijono memastikan bahwa acara IMF-World Bank 2018 tetap dilanjutkan meskipun gempa berskala 6,4 SR mengguncang Bali dan Jawa Timur, Kamis (11/10/2018) dini hari.

Dilansir TribunWow dari Kompas.com, Susiwijono mengatakan bahwa gempa yang mengguncang Bali dan Jawa Timur tidak menggangu perhelatan IMF yang berlangsung di Nusa Dua.

Panitia menyatakan bahwa mereka sudah mengecek semua tempat pelaksanaan dan memastikan tidak ada kerusakan sama sekali pada sara pendukung acara.

"Kami pastikan semuanya aman sehingga acara ini dapat dilanjutkan," ujar Susiwijono di Bali Nusa Dua Beach Hotel, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu, kawasan Nusa Dua yang dijadikan tempat penyelenggaraan Pertemuan IMF-World Bank tetap ramai partisipan.

Rangkaian kegiatan yang telah dirancang sejak lama dilaporkan tetap berjalan normal dengan semua fasilitas penunjangnya.

Dikutip dari pers rilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gempa magnitudo 6,4 SR yang kemudian telah dimutakhirkan menjadi magnitudo 6,3 SR oleh BMKG terasa di hampir seluruh wilayah Jawa Timur.

Situbondo Diguncang Gempa, Pemprov Jatim Beri Santunan Bagi Korban Meninggal

Wilayah yang terguncang gempa tersebut meliputi Kabupaten/Kota Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Kab. Pasuruan Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang, Kab. Malang, Kab. Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Kab. Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

Guncangan gempa dirasakan cukup kuat oleh masyarakat di Sumenep dan Situbondo selama 2-5 detik.

Sedang di daerah lain gempa dirasakan sedang selama 2-5 detik.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Mutmainah Rahmastuti
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help