Harga BBM Naik

Menteri ESDM Sempat Umumkan Kenaikan Harga BBM Jenis Premium, BUMN: Kami Baru Tahu dari Pak Jonan

Fajar Harry Sampurno mengakui baru mendengar kabar BBM jenis premium akan dinaikkan harganya dari penuturan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Menteri ESDM Sempat Umumkan Kenaikan Harga BBM Jenis Premium, BUMN: Kami Baru Tahu dari Pak Jonan
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi isi bensin di SPBU 

TRIBUNWOW.COM - Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, mengakui baru mendengar kabar bahan bakar minyak (BBM) jenis premium akan dinaikkan harganya dari penuturan Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Rabu (10/10/2018), Fajar Harry mengatakan pihaknya langsung mengkonfirmasi ke PT Pertamina (Persero) yang kemudian tak berselang lama ditegaskan oleh arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ditunda.

"Kami baru tahu dari Pak Jonan. Jadi, kami tegaskan lagi kalau kenaikan harga premium ditunda karena Pertamina sendiri belum siap," kata Fajar Harry Sampurno saat ditemui di sela acara Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, Rabu (10/10/2018) malam.

Fajar mengungkapkan, pihaknya melalui arahan Jokowi memastikan harga premium tetap seperti saat ini dan belum ada kenaikan.

Perhatikan Baik-baik, Gambar Pertama yang Kamu Lihat Bisa Bongkar Caramu Jatuh Cinta

Mengenai kapan harga premium akan dinaikkan, Fajar mengaku belum dapat memastikan hal tersebut.

Lanjutnya, Fajar mengatakan jika memang pemerintah akan menaikkan harga premium, maka ada tata cara yang harus dilalui.

Yakni dengan rapat koordinasi terlebih dahulu di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Ketentuan mengenai tahapan itu tertera dalam Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

Ketika ditanya mengenai penegasan apakah belum ada koordinasi mengenai keputusan Jonan menaikkan harga premium, Fajar memastikan pihaknya sudah melakuakan koordinasi.

Koordinasi dilakukan setelah mereka baru tahu pernyataan Jonan yang satu jam lalu sudah tersebar melalui pemberitaan media massa.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help