Harga BBM Naik

Harga Premium Batal Naik, Andre Rosiade: Ada yang Salah dengan Koordinasi Pemerintah

Juru Bicara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Andre Rosiade menilai bahwa tata kelola pemerintahan Jokowi sekarang ini tidak beres.

Harga Premium Batal Naik, Andre Rosiade: Ada yang Salah dengan Koordinasi Pemerintah
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Andre Rosiade 

TRIBUNWOW.COM - Juru Bicara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Andre Rosiade menilai bahwa tata kelola pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sekarang ini tidak beres.

Hal tersebut terbukti dari renacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, lalu dibatalkan secara mendadak.

"Jadi tadi diumumkan naik lalu dibatalkan, berarti ada yang salah dengan tatakelola pemerintah, manajemen pemerintah, ada yang salah dengan koordinasi pemerintah," kata Andre kepada Tribunnews, Rabu, (10/10/2018).

Pemerintah Tunda Kenaikan Harga BBM Jenis Premium Hari Ini

Menurut Andre tidak ada kordinasi yang baik diantara pejabat pemerintah dalam menentukan kenaikan harga Premium.

Hal itu bermula dari keputusan menaikan harga BBM oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Pertamina lalu dibatalkan Jokowi.

Buruknya kordinasi antara lembaga tersebut bukan pertama kali ini saja terjadi.

Sebelum kasus pembatalan kenaikan harga premium, pernah terjadi perbedaan pandangan soal Impor beras antara Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dengan Kepala Badan Urusan Logistik ( Bulog) Budi Waseso.

"Kejadian kejadian itu menunjukan adanya masalah di pemerintahan. Kordinasil lemah. Hubungan antar lembaga tidak berjalan. Ini menandakan kepemimpinan pak Jokowi bermasalah," katanya.

Kementrian ESDM Sebut Kenaikan Harga BBM Premium Sore Ini Ditunda Atas Arahan Jokowi

Andre mengaku tidak tahu apakah pembatalan kenaikan harga premium tersebut bermuatan politis.

Yang pasti menurutnya keputusan penentuan harga BBM harus melalui kajian yang matang dan kordinasi antar lembaga yang baik.

"Seharusnya semua keputusan dikaji lebih komprehensif bukan plin-plan. Dirapatkan dan pemerintah solid. Keputusan itu tidak bisa hanya coba coba. Presiden bukan coba coba. Kita sudah coba Jokowi periode pertama, ternyata apa masyarakat semakin susah, BBM naik, listrik naik, jadi sudah saatnya ganti presiden," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Harga Premium Batal Naik, Kubu Prabowo Sebut Kordinasi Pemerintah Lemah

Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help