Terkini Daerah

Beredar Kabar Guru Honorer di Wonogiri Ancam Mogok Kerja, Kurangnya Perhatian Pemerintah Jadi Pemicu

Kegiatan belajar dan mengajar di Kabupaten Wonogiri terancam lumpuh sementara, hal ini dikarenakan adanya rencana aksi mogok massal dari guru Honorer

Beredar Kabar Guru Honorer di Wonogiri Ancam Mogok Kerja, Kurangnya Perhatian Pemerintah Jadi Pemicu
KOMPAS.com/SUKOCO
Sejumlah siswa sekolah di SD saat jam istirahat (Ilustrasi). 

TRIBUNWOW.COM - Kegiatan belajar dan mengajar di Kabupaten Wonogiri terancam lumpuh sementara, hal ini dikarenakan adanya rencana aksi mogok massal yang akan dilaksanakan guru honorer.

Munculnya kabar "cuti bersama mengajar/bekerja" secara serentak di Wonogiri mulai viral di beberapa sosial media.

Beberapa sekolah di Wonogiri pun dipasangi MMT yang bertuliskan pemberitahuan mengenai cuti bersama yang akan mereka lakukan selama 21 hari yaitu pada tanggal 8-31 September 2018.

Dalam banner tersebut Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mereka menuliskan keresahan mereka mengenai nasib mereka.

Dilansir Tribunwow.com dari akun Instagram ics_infocegatansolo Mereka merasa tidak diakui keberadaannya dan juga merasa hanya dianggap sebagai budak modern pemerintah.

Selain itu mereka juga meminta maaf kepada masyarakat dan juga meminta doa dan empati atas keberadaan mereka.

"Permintaan maaf kami kepada orang tua siswa, masyarakat umum. kami tidak mengajar selama 21 hari karena sudah separuh usia kami curahkan untuk negara, tapi hingga saat ini negara tidak mengakui keberadaan kami.

kami hanya dianggap sebagai budak modern nya pemerintah. Maafkanlah kami, doa dari masyarakat dari warga negara untuk berempati atas keberadaan kami dan bisa memahami kami selama ini," tulis guru honorer dalam banner tersebut.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @ics_infocegatansolo, tampak banner tersebut terpasang di Sekolah Dasar Negeri 4 Wonogiri, Jawa Tengah. (*)

Ikuti kami di
Penulis: muhammad syaifudin bachtiar
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved