Gempa Bumi

Jokowi Tinjau Daerah yang Terdampak Gempa serta Tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah

Jokowi dan rombongan meninjau daerah terdampak gempa dan tsunami seperti Perumahan Nasional Balaroa yang terletak di Palu, Sulawesi Tengah.

Jokowi Tinjau Daerah yang Terdampak Gempa serta Tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah
Facebook/ BNPB Bey Machmudin
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Jokowi beserta rombongan menuju lokasi gempa dan tsunami seusai rapat terbatas. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), meninjau beberapa lokasi terdampak gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, pada Minggu (30/9/2018).

Hal tersebut tampak dalam unggahan akun Instagram resmi Jokowi, @jokowi, pada Minggu (30/9/2018).

Jokowi dan rombongan meninjau daerah terdampak gempa dan tsunami seperti Perumahan Nasional Balaroa yang terletak di Kecamatan Palu Barat, Palu, Sulawesi Tengah. 

Update Kabar Terkini Gempa dan Tsunami Palu-Donggala, Kondisi Logistik hingga Upaya Penanganan

Selain Perumnas Balaroa, Jokowi juga mengunjungi daerah lain yang terdampak gempa seperti Pantai Talise, Rumah Sakit Undata dan posko pengungsi di Lapangan Vatulemo.

"Melangkah di antara puing-puing bangunan Perumnas Balaroa, jejak kerusakan yang tertinggal di sebagian kawasan kota Palu seusai gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Tengah.

Setiba di kota Palu, siang ini, saya segera memimpin rapat terbatas dengan sejumlah jajaran pemerintah di bandara dan memberi pengarahan kepada para prajurit TNI yang terlibat dalam evakuasi korban.

Dari bandara saya mengunjungi beberapa lokasi pusat bencana seperti Perumnas Balaroa, Pantai Talise, Rumah Sakit Undata dan posko pengungsi di Lapangan Vatulemo," tulis Jokowi.

BNPB: 71 WNA Terdampak Gempa di Palu dan Donggala, 5 Belum Diketahui Kondisinya

Jokowi juga menjelaskan, mengenai kondisi akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Presiden RI ke-7 itu menyampaikan bahwa setelah keadaan pulih kembali, akan segera dilakukan rehabilitasi dan rekontruksi rumah-rumah penduduk di Palu dan Donggala.

Akibat gempa dan tsunami, jalan-jalan terputus, bandara tak sepenuhnya bisa didarati pesawat, listrik baru hidup sebagian, dan pasokan bahan bakar minyak terhambat. Saya perkirakan BBM baru bisa sampai di sini dalam dua hari. Saat ini, alat-alat berat dari Mamuju dan Gorontalo sudah dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Mutmainah Rahmastuti
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help