Kabar Tokoh

Andi Arief: Penulis Asia Sentinel, John Berthelsen Ternyata Berusia 83 Tahun dan Baru Operasi Mata

Andi Arief menuturkan, Wasekjen Demokrat Andi Timo berhasil menemui penulis berita Asia Sentinel, John Berthelsen di Los Gatos Sacramento, USA.

Andi Arief: Penulis Asia Sentinel, John Berthelsen Ternyata Berusia 83 Tahun dan Baru Operasi Mata
Kolase/Asia Sentinel Capture
Andi Arief angkat bicara terkait permintaan maaf dari Asia Sentinel 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, menjelaskan upaya pengaduan Partai Demokrat terhadap media asing Asia Sentinel yang disebut telah membuat berita fitnah terhadap Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief_ pada Rabu (26/9/2018).

Andi Arief menuturkan, Wasekjen Demokrat Andi Timo berhasil menemui penulis berita Asia Sentinel, John Berthelsen di Los Gatos - Sacramento, AS.

Andi Arief menyebut, John Berthelsen ternyata berusia 83 tahun dan baru melakukan operasi mata.

Terkait Asia Sentinel, Dipo Alam Sebut Rakyat Tak Perlu Media Nasional yang Pakai Sumber Abal-abal

Menurutnya, pihak Partai Demokrat sempat berdiskusi meski John Berthelsen hanya mau menemui di depan pintu.

"Janji kami mengejar Asia Sentinel sampai ujung dunia, Wasekjen Andi Timo berhasil menemui John Berthelsen di Los Gatos Sacramento USA. Sempat berdiskusi meski John hanya mau menemui di depan pintu. John ternyata usia 83 th dan baru operasi mata," tulis Andi Arief dalam akun Twitternya.

Unggahan Andi Arief pada Twitter
Unggahan Andi Arief pada Twitter (Twitter @AndiArief__)

Diberitakan sebelumnya oleh Tribunnews.com, Senin (17/9/2018), Partai Demokrat resmi melaporkan pemberitaan media asing Asia Sentinel kepada Dewan Pers, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Pengaduan Partai Demokrat ini diwakili oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan bersama Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Ferdinand Hutahaean, dan enam orang lainnya.

Hinca memaparkan, pengaduan pihaknya ke dewan pers untuk menjaga kebebasan pers di Indonesia sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Penyelidikan Asia Sentinel di Hong Kong Selesai, Kini Partai Demokrat Kirim Tim ke Amerika Serikat

Menurutnya satu di antara beberapa hal yang menjadi masalah adalah media-media dalam negeri Indonesia turut menyebarkan berita tersebut.

“Kasus ini sudah lama ditutup secara hukum dan politik tapi kemudian muncul kembali dengan mengutip media asing yang belum tentu kredibel, ini menjadi pembelajaran bagi media-media di Indonesia,” terang Hinca.

Media Asing Asia Sentinel, Rabu (12/9/2018), menyebut pemerintahan SBY adalah pemerintahan dengan konspirasi kriminal yang sangat besar.

Artikel tersebut ditulis oleh John Berthelsen, editor sekaligus pendiri Asia Sentinel, sebuah media Asia yang berbasis di Hongkong.

Dalam artikel yang diterbitkan Asia Sentinel disebutkan bahwa Pemerintahan era Presiden SBY dianggap sebagai pemerintahan dengan konspirasi kriminal yang sangat besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help