Pemilu 2019

Sandiaga Uno Ikuti Trend Milenial dengan Berikan Love Sign saat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Dalam foto unggahannya, terlihat Sandi membuat gestur love sign saat berjalan bersama Calon Presiden Prabowo Subianto dan rombongan.

Sandiaga Uno Ikuti Trend Milenial dengan Berikan Love Sign saat Hadiri Deklarasi Kampanye Damai
KOMPAS.com/ABBA GABRILIN
Dua pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menghadiri deklarasi kampanye damai di Lapangan Silang Monas, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terlihat memberikan gestur simbol cinta dengan jari telunjuk dan jempolnya saat hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Minggu (23/9/2018).

Melalui akun Instagram pribadinya @sandiuno, Sandiaga mengunggah beberapa foto saat dirinya menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Dalam foto unggahannya, terlihat Sandi membuat gestur love sign saat berjalan bersama Calon Presiden Prabowo Subianto dan rombongan.

Salam love sign atau simbol cinta sendiri adalah salam dengan gestur jari telunjuk yang dibuat menyilang pada ibu jari dengan maksud membentuk tanda cinta.

Gestur love sign populer di kalangan remaja milenial karena dipopulerkan oleh sejumlah selebriti asal Korea Selatan.

Selain itu, dalam unggahannya Sandi meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut serta dalam mewujudkan kampanye yang damai.

Ucap Selamat atas Peresmian GWK, Fadli Zon: Jangan Lupa di Lombok Masih Banyak Pengungsi Tak Terurus

"Dalam acara Deklarasi Kampanye Damai pagi tadi, saya & Pak @prabowo, dan juga Pak @jokowi beserta Pak Maruf mengucap janji akan melaksanakan kampanye sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan kampanye pemilu dengan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, politik uang, serta mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kami memohon agar seluruh masyarakat juga bisa ikut serta dalam mewujudkan kampanye yang damai sehingga kita semua masyarakat Indonesia tidak mudah terpecah-belah," tulis Sandiaga.

Dikutip dari Kompas.com, Sandiaga Uno meminta kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan dan menyebarkan berita bohong atau hoaks dalam kampanye Pemilu 2019.

Anthony Ginting Menang di China Open 2018, Taufik Hidayat: Enak Banget Lihat Permainan Kamu

Sandiaga juga menegaskan bahwa dirinya akan memberikan tindakan tegas dan tak akan memberikan toleransi kepada pendukungnya yang terbukti menyebarkan kabar bohong atau hoaks.

“Kita tindak tegas kalau untuk pendukung-pendukung kita akan tindak tegas bahkan kita akan laporkan pendukung-pendukung kita langsung ke pihak yang berwajib,” kata Sandiaga usai deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Dirinya menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim untuk memantau dan mengawasi jejaring media sosial saat kampanye Pemilu 2019.

Sandiaga menambahkan jika dirinya tidak ingin ada toleransi sedikitpun terhadap kampanye yang bernuansa Hoaks. (TribunWow.com/Mutmainah Rahmastuti)

Ikuti kami di
Penulis: Mutmainah Rahmastuti
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help