Pemilu 2019

Lima Anak Mantan Presiden Ini Mencalonkan Diri sebagai Anggota Legislatif di Pemilu 2019

Lima anak Mantan Presiden ini ikut mencalonkan diri sebagai calon Anggota Legislatif di Pileg 2019.

Lima Anak Mantan Presiden Ini Mencalonkan Diri sebagai Anggota Legislatif di Pemilu 2019
kompas.com
Kolase Puan, Ibas dan Titiek 

TRIBUNWOW.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan calon legislatif (caleg) DPR, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta DPD.

Diketahui Kamis (20/9/2018) penetapan daftar calon anggota legislatif ini bersamaan dengan penetapan calon presiden dan wakil presiden.

Berdasarkan Infopemilu.kpu.go.id masa kampanye para calon legislatif akan berlangsung dari 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Sedangkan pemungutan dan penghitungan suara diselenggarakan pada 8-17 april 2019 mendatang.

Inapgoc Beberkan Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018

Diantara nama-nama calon anggota legislatif yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, ada 5 nama yang merupakan anak dari mantan Presiden Republik Indonesia.

Berikut nama-nama tersebut, yang TribunWow.com rangkum dari Kompas.com.

1. Puan Maharani

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam sesi wawancara di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (31/10/2014)
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam sesi wawancara di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (31/10/2014) (KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)

Puan Maharani adalah anak dari pasangan Megawati Soekarno Putri dan Taufik Kemas, Megawati adalah Presiden ke V Republik Indonesia.

Saat ini Puan menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia pada Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo.

Putri dari Megawati ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari PDIP Daerah Pemilihan Jawa Tengah 5 yang meliputi Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Kota Surakarta.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help