Pilpres 2019

KPU Tetapkan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Dapat Pengamanan 1 x 24 Jam

Kepolisisan Republik Indonesia (Polri) memberikan pengamanan dan pengawalan melekat kepada capres-cawapres.

KPU Tetapkan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Dapat Pengamanan 1 x 24 Jam
Prabowo Subianto dan Joko Widodo di Pilpres 2019 

TRIBUNWOW.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan secara resmi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Mar'uf Amin sebagai capres-cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres 2019).

Dilansir TribunWow.com dari situs resmi KPU, kpu.go.id, Kamis (20/9/2018), Kepolisisan Republik Indonesia (Polri) akan memberikan pengamanan dan pengawalan melekat kepada capres-cawapres.

Wakapolri Komjen Pol Ari Diono menuturkan setiap pasangan calon akan ada pengawalan dari 37 petugas.

Petugas pengamanan terdiri dari pengawal pribadi hingga pengawalan lalu lintas yang melekat 1 x 24 jam.

“Itu untuk kegiatan di Jabodetabek Untuk kegiatan diluar wilayah Jabodetabek, setiap polda siap melaksanakan kegiatan pengamanan mulai dari penjemputan sampai di lokasi kegiatan,” ujar Ari.

Hidayat Nur Wahid Sebut Sandiaga Uno Masuk Kualifikasi Ulama, Cholil Nafis: Ya Lucu

Ari juga menyebut sebelumnya pihaknya telah menyerahkan kepada KPU nama-nama petugas yang akan mengawal capres-cawapres.

Dari penuturan Ari,  452 petugas kepolisian telah menjalani seleksi selama dua bulan untuk menjadi tim pengamanan capres-cawapres.

Sementara diberitakan dari Kompas.com, Penetapan pasangan capres-cawapres dilakukan setelah KPU memverifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan Prabowo-Sandi dan Joko-Mar'uf.

"Dua pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Joko Widodo-Mar'uf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta pemilu 2019," ujar Ketua KPU Arief Budiman dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

KPU Tetapkan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga sebagai Capres-Cawapres dalam Pilpres 2019

Penetapan pasangan capres-cawapres dituangkan dalam keputusan KPU Nomor 1131/PL.02.2-KPT/06/IX/2018 tentang penetapan capres dan cawapres pemilihan umum 2019.

Pasangan Prabowo-Sandiaga diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sedangkan pasangan Jokowi-Maruf diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura. (TribunWow.com/ Qurrota Ayun)

Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help