Pilpres 2019

10 Kepala Daerah di Sumatera Barat Deklarasi Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Sebanyak 10 orang bupati dan wali kota di Sumatera Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi kembali menjadi Presiden Indonesia.

10 Kepala Daerah di Sumatera Barat Deklarasi Dukung Jokowi pada Pilpres 2019
tribunpekanbaru/rikisuardi
10 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin 

TRIBUNWOW.COM – Sebanyak 10 orang bupati dan wali kota di Sumatera Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi kembali menjadi Presiden Indonesia.

Dilansir TribunWow.com dari TribunPekanbaru pada Rabu (19//9/2018) mengatakan deklarasi ini diselenggarakan di Hotel Inna Muara, Padang pada Selasa (18/9/2018) malam.

Dalam deklarasi tersebut, terdapat 6 dari 10 kepala daerah di Sumatera Barat yang hadir.

Dukung Jokowi, Ketua DPD PAN Sumbar: Apapun Resikonya Saya Siap Menanggung

Kepala daerah itu terdiri dari Bupati Dharmasaraya Sutan Rizka, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pessel Hendra Joni, dan Walikota Solok Zul Efian.

Sementara, empat kepala daerah yang tidak hadir pada deklrasi itu, adalah Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabanggalat, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Solok Gusmal, dan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Bupati Dharmasaraya Sutan Rizka mengatakan bahwa deklarasi pernyataan dukungan dari para kepala daerah Sumbar karean merasakan perhatian dari kepemimpinan Presiden Jokowi selama empat tahun menjabat.

Kemenpan RB: Sistem Penerimaan CPNS 2018 Transparan, yang Diterima Orang Pilihan

Sutan menerangkan bahwa para kepala daerah ini merasakan pemerataan pembangunan dan program-program presiden Jokowi.

“Kami sebagai kepala daerah merasakan bangunan dan perhatian sangat khusus kepada Sumbar dan Indonesia. Berbagai program-program pemerintah juga kami rasakan, sehingga perlu dilanjutkan oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Sutan Riska.

Bupati Sinjunjung Yuswir Arifin menambahkan bahwa perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pusat di daerah Sijunjung sangat besar sehingga dia pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode ke dua.

“Kami masih membutuhkan bantuan keuangan dari pusat untuk membangun sarana prasarana, termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Untuk itu, saya sebagai Bupati Sijunjung mendukung Jokowi untuk kembali melanjutkan jabatannya,” ujarnya,

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help