Pilpres 2019

Zara Zattira Tanggapi Isu Dukungan Wahidin Halim dan Soekarwo untuk Jokowi-Ma'ruf

Zara Zattira angkat bicara soal isu dukungan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Gubernur Jatim Soekarwo untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Zara Zattira Tanggapi Isu Dukungan Wahidin Halim dan Soekarwo untuk Jokowi-Ma'ruf
Kolase / Twitter @zarazettirazr
Zara Zettira ZR 

TRIBUNWOW.COM - Politisi Partai Demokrat Zara Zattira angkat bicara soal isu dukungan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Zara Zettira melalui laman Twitter miliknya, @zarazettirazr, Selasa (17/9/2018).

Melalui kicauannya, Zara meminta kepada semua pihak untuk tak lagi membicarakan isu terkait pilihan politik kedua kader Partai Demokrat itu.

Tanggapi Putusan MA, Najwa Shihab Usulkan Tanda Khusus untuk Mantan Napi Koruptor di Surat Suara

Zara Zettira dengan tegas menekankan bahwa Wahidin Halim dan Soekarwo masih tetap bersama Partai Demokrat.

Ini dibuktikan dari foto yang menampakkan keduanya datang di perayaan Ulang Tahun ke-17 Partai Demokrat, Senin (17/9/2018) kemarin.

"Udah ya jangan digoreng lagi perihal Gub Banten dan Pa de Karwo. Mereka bersama Demokrat. Foto diambil di acara HUT 17 Demokrat 17 Sept 2018 by @abrorXIV," tulis Zara Zettira.

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga menyatakan bahwa Wahidin Halim dan Soekarwo tidak mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dia katakan 'nama saya dicatut tuh. jangan tarik-tarik saya masuk ke dalam'," ujar Hinca menyoal pernyataan politik Wahidin Halim.

"Pakde Karwo (Soekarwo) juga namanya dicatut, saya udah konfirmasi. Jadi hentikan pertanyaan itu. Demokrat selesai dan kami menyatakan bahwa urusan kami selesai," tambahnya.

Ani Yudhoyono Buka Suara terkait Pemberitaan Asia Sentinel yang Libatkan SBY

Hinca juga memastikan, ke depannya tak ada lagi kader Demokrat yang bergabung menjadi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengungkapkan, Wahidin Halim sudah menjalin komunikasi informal dengan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau Pak Wahidin emang secara informasl sudah menyampaikan kepada kami bahwa Insya Allah akan bersama-sama kami mendukung Pak Jokowi, khsusunya bersama rakyat Banten," kata Karding saat dihubungi, Selasa (11/9/2018).

Ia juga mengungkapkan, Soekarwo masih akan diajak berkomunikasi oleh Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau Pakde Karwo harus kami verifikasi lagi," kata dia. (TribunWow.com/ Ananda Putri Octaviani)

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved