Kabar Tokoh

Sekjen PBB Tunjuk Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ke-10 RI sebagai Pejabat ESCAP

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia ke-10, Armida Salsiah Alisjahbana akan menggantikan Shamshad Akhtar dari Pakistan.

Sekjen PBB Tunjuk Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ke-10 RI sebagai Pejabat ESCAP
tribun timur/muhammad abdiwan/muhammad abdiwan
Armida Alisjahbana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia ke-10 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengumumkan pengangkatan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ke-10 Indonesia, Armida Salsiah Alisjahbana, sebagai Sekretaris Eksekutif Komisaris Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Asia dan Pasifik (ESCAP).

Dilansir TribunWow.com dari un.org, Kamis (13/9/2018), Almirda akan menggantikan Shamshad Akhtar dari Pakistan.

Armida adalah profesor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Universitas Padjadjaran (Unpad), Indonesia sejak tahun 2005.

Ia juga menjabat sebagai Direktur Pusat Studi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Unpad, dan Wakil Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Soal Eks Koruptor Boleh Nyaleg, Fadli Zon: Apakah Orang Itu Harus Dihukum Selamanya?

Selain itu, Armida juga menjabat di Dewan Pengurus Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) dan anggota dari Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), serta Forum Masyarakat Statistik Indonesia.

Armida merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Indonesia dari tahun 2009 hingga 2014.

Selain itu, Armida juga merupakan Gubernur Alternatif Bank Dunia dan Gubernur Alternatif Bank Pembangunan Asia yang mewakili Pemerintah Indonesia.

17 Poin Pakta Integritas yang Ditandatangani Prabowo, di Antaranya Menjamin Kepulangan Habib Rizieq

Tahun 2016, Armida menjadi anggota dari Tim Penasihat Independent Tingkat Tinggi untuk mendukung dialog Dewan Ekonomi dan Sosial.

Armida juga terlibat dalam berbagai proyek penelitian dan konsultasi di universitas atau lembaga PBB untuk studi lanjutan di Tokyo.

Armida meraih gelar sarjana ekonomi di Universitas Indonesia.

Kemudian gelar master bidang ekonomi di Northwestern University, Amerika Serikat (AS) dan gelar PhD di University of Washington, AS. (TribunWow.com/ Qurrota Ayun)

Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Fachri Sakti Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help