Terkini Daerah

Viral Balita Kembar Rana dan Rani dalam Kondisi Memprihatinkan, Ibunya Meninggal saat Melahirkan

Unggahan yang memperlihatkan kondisi memprihatinkan dari balita kembar Rana dan Rani menjadi viral di Facebook.

Viral Balita Kembar Rana dan Rani dalam Kondisi Memprihatinkan, Ibunya Meninggal saat Melahirkan
Facebook Mitha Anjani
Unggahan Mitha Anjani pada Facebook 

TRIBUNWOW.COM - Unggahan yang memperlihatkan kondisi memprihatinkan dari balita kembar Rana dan Rani menjadi viral di Facebook.

Dilansir TribunWow.com dari akun Facebook Mitha Anjani, Rabu (12/9/2018) memperlihatkan kondisi balita kembar Rana dan Rani yang jauh dari kata layak.

Ibu dari balita kembar Rana dan Rani diketahui telah meninggal akibat proses persalinan saat melahirkan keduanya.

Dari keterangan potingan tersebut, saat ini Rana dan Rani diasuh oleh kakeknya, di Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

"Untuk sanak saudara dimanapun kalian berada khususnya untuk daerah Lampung. Tolong dengan sangat bantulah Rina dan Rani sikembar yg sudah ditinggal ibunya meninggal karena proses melahirkan keduanya. Rani dan Rina hanya diasuh oleh kakeknya. Pakaian mereka sangat tak layak. Hidup mereka jauh dari kata sehat. Mandipun sikembar tak pakai sabun mandi, tolong ulurkan bantuan. Dan tolong viralkan postingann ini. Mereka tinggal didaerah Neglasari Katibung," tulis akun Mitha Anjani.

Diberitakan dari situs resmi lampungselatankab.go.id, Kamis (13/9/2018), kisah Rana dan Rani mengundang simpati dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Nanang kemudian mengunjungi langsung kediaman Rana Rani untuk memberikan bantuan.

Begitu tiba di lokasi, Nanang disambut ayah, bibi dan kakek yang merawat Rana Rani.

Puluhan warga juga ikut menyambut kedatangan Nanang.

Nanang berpesan kepada Ayah Rana dan Rani, Yadi dan keluarganya untuk menjaga dengan baik kedua balita tersebut.

“Anaknya diimunisasi ya, supaya sehat. Ini ada bantuan, gunakan dengan sebaik-baiknya, untuk beli susu dan keperluan lainnya. Tapi jangan untuk cari cewe dulu, nanti anaknya ditinggalin,” ujar Nanang.

Prihatin melihat kondisi rumah Rana Rani, Nanang langsung menginstruksikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) setempat untuk membedah rumah mereka.

“Nanti kita juga akan bantu bedah rumahnya. Tolong dijaga kebersihan lingkungan,” tambah Nanang. (TribunWow.com/ Qurrota Ayun)

Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help