Pilpres 2019

Soal Iklan Capaian Pemerintah di Bioskop, Jokowi: Itu Amanat Undang-Undang, Memang Tugas Kominfo

Presiden Joko Widodo menyebut pemutaran Iklan Bendungan yang ditayangkan di bioskop bukan merupakan bentuk kampanye.

Soal Iklan Capaian Pemerintah di Bioskop, Jokowi: Itu Amanat Undang-Undang, Memang Tugas Kominfo
Capture video/Twitter @baciritaID
'Iklan Jokowi' di bioskop yang viral 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak tudingan beberapa kalangan yang menilainya telah melakukan kampanye lebih dulu, dengan pemutaran Iklan Bendungan yang ditayangkan di bioskop.

Dilansir TribunWow.com dari website resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai membuka Kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), di Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Jokowi mengemukakan, iklan itu dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yang memang sesuai amanat Undang-Undang (UU).

Tengok Atlet Balap Sepeda Asian Para Games, Imam Nahrawi Tandem hingga Pimpin Doa

Dalam Undang-Undang, jelasnya, Kemenkominfo ditugaskan untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan, baik yang sudah selesai, masih dalam proses, atau belum selesai.

“Itu kan memang tugasnya Kominfo. Itu amanat Undang-Undang, bahwa baik pembangunan yang sudah selesai, atau proyek yang sudah selesai, atau masih dalam proses atau belum selesai itu memang diinfokan supaya masyarakat bisa mengikuti apa yang sudah dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan. Ini memang tugasnya Menkominfo,” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan apa yang dilakukan Kemenkominfo sama dengan yang dikerjakan Departemen Penerangan pada era Orde Baru yang bertugas menyosialisasikan program-program pemerintah.

“Kalau dulu, misalnya, menteri penerangan yang menerangkan (program pemerintah). Lalu masak suruh diem gini, gimana sih?,” ujarnya.

Video 'iklan Jokowi' dengan layar bioskop sebagai medianya ini memang ramai diperbincangkan publik.

Iklan tersebut menampilkan keberhasilan pembangunan dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Video iklan Jokowi menjadi viral dan ramai dibicarakan usai seorang warganet di Twitter dengan akun @nynazka menceritakan pengalamannya di bioskop yang melihat iklan tersebut.

Reaksi Presiden Korea Selatan saat Ajudan Jokowi akan Membayar Semua Belanjaan

Cuitan mengenai 'iklan Jokowi'
Cuitan mengenai 'iklan Jokowi' (Capture Twitter)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help