Pemberitaan Menyudutkan dan Dianggap Fitnah, Demokrat Tuntut Asia Sentinel dan John Berthelsen

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan bahwa pihaknya akan melaporkan situs media asing Asia Sentinel dan John Berthelsen

Pemberitaan Menyudutkan dan Dianggap Fitnah, Demokrat Tuntut Asia Sentinel dan John Berthelsen
Asia Sentinel
Artikel di Asia Sentinel 

TRIBUNWOW.COM - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan bahwa pihaknya akan melaporkan situs media asing Asia Sentinel atas pemberintaanya yang menyudutkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tak hanya menggunggat media tersebut, Demokrat juga akan menggugat John Berthelsen, penulis artikel berjudul Indonesia’s SBY Government: ‘Vast Criminal Conspiracy’.

Lewat unggahan twitter, Hinca menyatakan bahwa pemberitaan tersebut penuh kebohongan dan fitnah.

Pihaknya akan menggugat Asia Sentinel, John, juga media-media di Indonesia yang ikut menyebarluaskan dan 'menggoreng' pemberitaan itu.

Tanggapi soal Daftar Pemilih Ganda, Mardani Ali Sera: Ayo Kita Benahi agar Pemilu Jujur Tahun Depan

"Selamat malam tweeps saat ini saya selaku Sekjen @PDemokrat akan memberikan pernyataan resmi Partai soal pemberitaan dari Asia Sentinel.

"Kami Partai Demokrat Akan Menggugat Asia Sentinel Dan John Berthelsen

Berikut sikap kami @PDemokrat terkait pemberitaan di Asia Sentinel yang menyatakan Presiden SBY melakukan pencucian uang sebesar US$ 12 Billion dalam bail-out Bank Century:

1. Artikel Asia Sentinel yang ditulis John Berthelsen tersebut sepenuhnya tidak benar dan fitnah yang dibangun dari opini pribadinya. Sumber beritanya diambil dari materi gugatan persidangan di Mauritius antara Weston Capital vs LPS yang sama sekali tdk menyebut SBY & @PDemokrat.

Jika isi gugatan Weston Capital itu benar dan niatnya bukan untuk mencemarkan nama baik SBY, maka kami persilahkan gugatan ini di ajukan di Indonesia. Kami siap menghadapinya. Krn kami yakin sepenuhnya tuduhan itu tak benar ("Century Bank SBY" & "SBY mencuci uang US$ 12 Billion")

Media Asing Sebut Ada Konspirasi Kejahatan Uang Besar di Era SBY, Ferdinand Hutahaean Beri Komentar

John Berthelsen sendiri sudah pernah menulis soal isi gugatan antara Weston dengan LPS ini pada November 2017 dan didalamnya sama sekali tidak menyebut nama SBY dan Partai Demokrat

Cuitan Hinca Pandjaitan
Cuitan Hinca Pandjaitan (Twitter @hincapandjaitan)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ekarista Rahmawati P
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help