Asian Para Games 2018

Menpora Optimis Indonesia Capai Target Masuk 7 Besar Asian Para Games 2018

Menpora optimis Indonesia dapat memenuhi target untuk masuk dalam peringkat tujuh besar Asian Para Games 2018 setelah melihat pelatnas boling.

Menpora Optimis Indonesia Capai Target Masuk 7 Besar Asian Para Games 2018
INAPGOC
Logo Asian Para Games 2018 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimis Indonesia dapat memenuhi target untuk masuk dalam peringkat tujuh besar Asian Para Games 2018.

Dikutip dari setkab.go.id, Imam Nahrawi menilai persiapan dari pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) beberapa cabang olahraga Asian Para Games yang sudah maksimal, khususnya cabang olahraga boling.

Hal tersebut disampaikan Menpora seusai mengunjungi pelatnas boling di Bengawan Sport Center Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/9/2018).

Ia memastikan bahwa persiapan yang dilakukan oleh pelatnas boling telah maksimal, dan hanya tinggal melakukan beberapa penyesuaian dengan venue pertandingan yang ada di Jakarta.

Sebelum Tanding di Asian Para Games, 7 Atlet Bulu Tangkis akan Hadapi Tim PB Djarum di Kudus

"Dari boling kita harapkan bisa meraih paling tidak satu medali emas yang saya yakini dapat membantu pencapaian tujuh besar dari target prestasi ini," ujar Menpora.

Dirinya merasa terkesan dengan atlet putri yang berpotensi meraih emas pada cabang olahraga boling yaitu Elsa Maris karena progres latihannya sangat bagus.

Pada Asian Para Games pertama di Guangzhou tahun 2010, Indonesia mendapat peringkat 14 dengan perolehan satu medali emas, lima perak, dan lima perunggu.

Kemudian, pada Asian Para Games kedua di Incheon tahun 2014, Indonesia berada di peringkat 9 dengan perolehan 9 medali emas, 11 perak, dan 18 perunggu.

Asian Para Games ketiga tahun 2018 yang akan diadakan di Jakarta, Indonesia ditargetkan memperoleh peringkat 7 besar dengan 17 medali emas.

Tujuh belas medali emas tersebut ditargetkan akan diperoleh dari cabang olahraga (cabor) para atletik 2 emas, para badminton 4 emas, chess 4 emas, power lifting 1 emas, renang 4 emas, tenis meja 2 emas.

Milan Petrovic Ungkap Keburukan Tim setelah Arema FC Ditaklukkan Persib Bandung 0-2

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Mutmainah Rahmastuti
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help