Libatkan Gubernur dan Kepala Daerah untuk Kampanye, Johnny G Plate: Undang-undang Memperbolehkan

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Johnny G Plate, memastikan akan melibatkan kepala daerah atau gubernur yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf

Libatkan Gubernur dan Kepala Daerah untuk Kampanye, Johnny G Plate: Undang-undang Memperbolehkan
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Sekjen Nasdem, Johny G Plate saat memimpin partainya mendaftarkan caleg di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018). 

TRIBUNWOW.COM – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Johnny G Plate, memastikan akan melibatkan kepala daerah atau gubernur yang mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Johnny G Plate, menjelaskan gubernur dan kepala daerah akan menjadi pengarah dalam kampanye pilpres yang berlangsung di daerahnya.

Dilansir dari TribunWow, hal ini terdapat dalam tayangan Kompas Petang, pada Kamis (13/9/2018).

Sekjen Partai Nasdem pun mengatakan bahwa pelibatan gubernur dan kepala daerah dalam tim kampanye akan mengikuti peraturan yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tak Hiraukan Aksen Jokowi saat Pidato di WEF, Konsultan Keuangan: Pidato Presiden Keren Banget!

Johnny G Plate mengatakan bahwa undang-undang memperbolehkan para kepala daerah menjadi Juru Kampanye dengan beberapa aturan yang diatur oleh KPU.

Namun, menurut Sekjen Partai NasDem itu, beberapa peraturan yang harus dipatuhi seperti mengambil cuti atau tidak menggunakan fasilitas negara.

“Undang-undang memperbolehkan mereka untuk menjadi juru kampanye dan mereka akan menggunakan haknya sebagai juru kampanye atau kesempatan itu tapi tentu dengan mengikuti aturannya, harus cuti, tidak boleh menggunakan fasilitas negara seterusnya,” kata Johnny G Plate.

Johnny juga menambahkan bahwa di tim kampanye nasional, para kepala daerah akan menjadi pengarah-pengarah di daerahnya masing-masing.

Tujuannya agar penyelenggaraan pemilu serentak ini dapat berlangsung dengan aman, baik dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang dibutuhkan daerah.

“Kenapa mereka menjadi pengarah karena mereka tentu punya kepentingan di daerah bahwa penyelenggaraan pemilu serentak pileg dan pilpres ini berlangsung dengan aman, berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang dibutuhkan daerah,” tutur Johnny G Plate.

Tengok Atlet Balap Sepeda Asian Para Games, Imam Nahrawi Tandem hingga Pimpin Doa

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved