Kabar Tokoh

Wakil Ketua Demokrat Syarief Hasan Sebut Masa SBY Tidak Ada Iklan Pemerintahan di Bioskop

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dulu tidak pernah memasang iklan seperti itu.

Wakil Ketua Demokrat Syarief Hasan Sebut Masa SBY Tidak Ada Iklan Pemerintahan di Bioskop
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan 

TRIBUNWOW.COM - Iklan pencapaian pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditayangkan di bioskop mendapatkan tanggapan dari banyak pihak.

Satu di antaranya dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Syarief Hasan menyebut masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak pernah memasangan iklan terkait capaian pemerintah di bioskop.

"Kayanya sih enggak ada, dulu ya kita tidak (begitu) pemerintahan SBY melakukan hal-hal yang berpotensi melanggar aturan kampanye pemilu," ujar Syarief di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Syarief mengatakan, jika ada pernyataan yang menyebut iklan serupa lumrah saat era pemerintahan SBY, hal itu sebagai sesuatu yang tidak berdasar.

Ia mengatakan Demokrat tidak mau berspekulasi apakah iklan pemerintah Jokowi di bioskop merupakan pelangaran atau bukan.

Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya, semua tindakan kan ada peraturannya jadi semua partai politik harus mengikuti aturan kampanye," katanya.

"Semua itu kan diawasi oleh Bawaslu, jadi kami minta tentu Bawaslu lah yang perlu proaktif apakah ini ada pelanggran atau tidak," sambung dia.

Sering Diremehkan Karena Jadi Politisi di Usia Muda, Faldo Maldini dan Tsamara Amany Beri Tanggapan

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberi klarifikasi terkait pemberitaan iklan pemerintah yang memuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bioskop.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Wulan Kurnia Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help