Pilpres 2019

SBY Ingin jadi Jurkam Prabowo-Sandi, Hasto Kristiyanto: Hal yang Wajar

Hasto Kristiyanto menilai keinginan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi juru kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan hal wajar.

SBY Ingin jadi Jurkam Prabowo-Sandi, Hasto Kristiyanto: Hal yang Wajar
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Hasto Kristiyanto 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai keinginan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi juru kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan hal wajar.

"Ya itu kan hal yang biasa, namanya ketua umum partai politik pengusung secara otomatis jadi jubir sama dengan kami," kata Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Pemain Ini Punya Prestasi Lebih Baik Dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat Umur 19 Tahun

Ia mengungkapkan, ketua umum partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf juga akan terjun menjadi juru kampanye.

"Ada Ibu Mega, ada Pak Airlangga, kalau menjadi juru kampanye, kemudian Pak Muhaimin Iskandar, Pak Surya Paloh, Pak Oesman Sapta, Pak Harry Tanoe, Mbak Grace Natalie, dan semua menjadi juru kampanye karena ini pemilu legislatif dan presiden itu satu nafas untuk perjuangan," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua TKN Johnny G Plate. Ia menilai wajar SBY ingin turun langsung mengampanyekan Prabowo-Sandi.

Yang terpenting, kata dia, kontestasi Pilpres 2019 berlangsung dengan kondusif.

"Jadi sejauh itu terkait gagasan hebat, gagasan besar untuk menyemarakan pemilihan presiden tentu kita sambut baik," kata dia.

Sebelumnya bakal calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyampaikan keinginannya untuk ikut terlibat pada Pemilu 2019.

Namun, kata Prabowo, SBY tidak meminta untuk ada di belakang layar "menukangi" tim pemenangan.

Menurut Prabowo, SBY justru ingin turun langsung saat kampanye Pilpres 2019.

"SBY minta menjadi jurkam (juru kampanye)," ujar Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Meski demikian, Prabowo mengatakan, posisi SBY di tim Prabowo-Sandiaga Uno akan berada di posisi yang tinggi.

"Kalau godfather sudah di ataslah. Dia itu mentor saya. Jadi bukan urusan partai saja, urusan Magelang ini ceritanya," kata dia sembari tertawa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Koalisi Jokowi-Ma'ruf Anggap Wajar SBY Ingin Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandi"

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help