Kabar Tokoh

Ridwan Kamil Lakukan Revitalisasi Kali Malang: Semoga Bisa Sekeren Sungai Cheonggyecheon di Seoul

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mulai mendesain dan merencanakan revitalisasi kali Malang yang berada di daerah Bekasi.

Ridwan Kamil Lakukan Revitalisasi Kali Malang: Semoga Bisa Sekeren Sungai Cheonggyecheon di Seoul
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ridwan Kamil 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mulai mendesain dan merencanakan revitalisasi kali Malang yang berada di daerah Bekasi.

Dilansir dari TribunWow, hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil melalui unggahan akun Instagram miliknya, @ridwankamil, Rabu (12/9/2018)

Ridwan kamil juga berharap desain dan revitalisasi kali Malang bisa sekeren Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Reaksi Presiden Korea Selatan saat Ajudan Jokowi akan Membayar Semua Belanjaan

Dalam unggahan Ridwan Kamil, terdapat 4 buah foto yang dikolase menjadi 1 foto.

Dua foto di frame atas adalah foto sungai Cheonggyecheon di Seoul, sedangkan dua foto dibawahnya adalah foto kali Malang yang sedang disurvei oleh Ridwan Kamil.

"WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik_ . Hatur Nuhun #JABARJUARA," tulis mantan Wali Kota Bandung itu.

Ramalan Zodiak Selasa 12 September 2018: Taurus Harus Tetap Fokus, dan Konflik Pisces Mendidih

Sebelumnya, Pada hari selasa (11/9/2018) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana menyusuri Sungai Cheonggyecheon ketika melakukan kunjungan kenegaraan di Seoul, Korea Selatan dengan didampingi oleh Wali Kota Seoul, Park Won-soon.

Sungai Cheyonggyecheon adalah sungai yang mengalir melalui pusat kota Seoul dari barat dan timur.

Presiden Jokowi pun memuji kebersihan sungai Cheonggyecheon yang berada di tengah kota Seoul itu.

Ia memuji kebersihan sungai Cheonggyecheon yang diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk sungai Ciliwung di Jakarta.

"Sebuah sungai di tengah kota yang sangat bersih sekali, Sungai Cheonggyecheon. Sebuah impian yang sangat bagus kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa menjadi bersih seperti ini, dan itu bisa," kata Jokowi seperti dikutip TribunWow.com dari tayangan Metro TV, Selasa (11/9/2018).

Son Heung-min Jadi Pemain Asia Termahal Sepanjang Sejarah usai Raih Medali Emas Asian Games 2018

Dilansir dari Tribunnews, Senin (17/10/2016), Sungai Cheonggyecheon adalah sungai yang dahulu kotor dan kumuh serta diabaikan oleh pemerintah Korea Selatan, namun kini disulap menjadi kawasan yang menakjubkan.

Lee Myung-bak, Walikota Seoul, saat itu berinisiatif membuat proyek pemugaran sungai Cheonggyecheon pada tahun 2003 dan mempercantik sungai sepanjang 8,4 Km itu.

Setelah pemugaran yang berlangsung selama dua tahun itu, sunga Cheonggyecheon berubah menjadi area rekreasi baru dan juga sebagai tujuan pariwisata kunjungan turis mancanegara. (TribunWow.com/Gigih Prayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved