Pilpres 2019

Raja Juli Antoni Anggap Prabowo Kesulitan Pimpin Koalisi Kecil

Raja Juli Antoni melihat sikap Demokrat yang tidak solid dukung Prabowo-Sandi ini menunjukkan ketidakmampuan Prabowo pimpin koalisi.

Raja Juli Antoni Anggap Prabowo Kesulitan Pimpin Koalisi Kecil
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Raja Juli Antoni - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf, Raja Juli Antoni melihat sikap Partai Demokrat yang tidak solid mendukung Prabowo-Sandi ini menunjukkan ketidakmampuan Prabowo dalam memimpin koalisi.

Menurut dia, Prabowo terlalu memaksakan semua posisi penting diambil dari kader Gerindra, mulai dari posisi capres, cawapres hingga ketua tim pemenangan.

Kominfo: Konten Pornografi Ancam Kerusakan Sel Otak Remaja

Akibatnya, partai lain seperti PAN, PKS dan Demokrat merasa tidak mendapat banyak peran di koalisi.

"Ini merupakan satu hal penting yang harus dicatat bahwa Pak Prabowo ternyata memimpin koalisi yang kecil saja kesulitan, apalagi memimpin bangsa dengan kompleksitas persoalannya yang juga tidak mudah," kata Raja di Sekretariat TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Di sisi lain, Raja mengapresiasi sikap Partai Demokrat yang membolehkan kadernya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Padahal, partai berlambang bintang itu mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, sejumlah kadernya seperti Gubernur Papua Lukas Enembe dan mantan wakil gubenur Jawa Barat Deddy Mizwar diberikan dispensasi untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Zulkifli Hasan Ungkapkan Perasaannya Andai Yenny Wahid Mau Gabung Tim Prabowo-Sandiaga

"Menurut saya ini bagian dari realitas politik bahwa pemimpin lokal ini adalah orang yang paling mengerti dinamika lokal dan mereka melihat bahwa aspirasi masyarakat mereka ke Jokowi-Ma'ruf, tidak bisa dipaksakan," kata Raja.

"Karena ada konsekeunsi logis apabila mereka melawan arus itu, maka di pemilihan legislatif nanti Partai Demokrat juga akan tergerus suaranya," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Jokowi-Ma'ruf: Prabowo Memimpin Koalisi Kecil Saja Kesulitan...",

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved