Media Asing Sebut Terjadi Konspirasi Kejahatan Uang Besar di Pemerintahan Era SBY

Pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut media asing sebagai pemerintahan dengan konspirasi tindak kejahatan yang sangat besar

Media Asing Sebut Terjadi Konspirasi Kejahatan Uang Besar di Pemerintahan Era SBY
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Susilo Bambang Yudhoyono 

TRIBUNWOW.COM - Pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut media asing sebagai pemerintahan dengan konspirasi kriminal yang sangat besar.

Seperti dilansir TribunWow dari laman Asia Sentinel, Rabu (12/9/2018), sebanyak USD 12 miliar (Rp 177 triliun) uang dari pembayar pajak, dicuri dan dicuci melalui bank-bank internasional.

30 pejabat pemerintah pun disebut terlibat dalam skema konspirasi tersebut.

Artikel tersebut ditulis oleh John Berthelsen, editor sekaligus pendiri Asia Sentinel, sebuah media Asia yang berbasis di Hongkong.

Tanggapi Pernyataan Farhat Abbas, Zara Zettira: Anda Sesat!

Artikel di Asia Sentinel
Artikel di Asia Sentinel (Asia Sentinel)

Tulisannya didasarkan dari laporan hasil investigasi setebal 488 halaman dalam gugatan yang dilayangkan Weston Capital International ke Mahkamah Agung Mauritius pekan lalu.

Laporan berupa analisis forensik atau barang bukti yang dikumpulkan oleh tim penyidik ​​dan pengacara di Indonesia, London, Thailand, Singapura, Jepang dan negara-negara lain juga dilengkapi 80 halaman afidavit atau keterangan di bawah sumpah.

Laporan ini juga melibatkan serangkaian penyelidikan di lembaga keuangan internasional termasuk Nomura, Standard Chartered Bank, United Overseas Bank (Singapore) dan lain-lain.

Laporan itu menyebut banyak penipuan dan korupsi yang terjadi di pusaran PT Bank Century Tbk.

Tersisa 3 Hari untuk Luis Milla Memutuskan Masa Depannya Bersama Timnas

Bank ini direkapitalisasi pada tahun 2008 dan berganti nama menjadi Bank Mutiara.

Bahkan disebutkan dalam artikel ini Bank Mutiara juga disebut sebagai "Bank SBY," karena diyakini berisi dana gelap untuk menunjang Partai Demokrat, yang dipimpin oleh SBY.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ekarista Rahmawati P
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help