Pilpres 2019

Demokrat Beri Dispensasi pada DPD yang Dukung Jokowi-Maruf Amin, Gerindra Minta Klarifikasi

Partai Demokrat bersama Gerindra, PAN, dan PKS telah sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Demokrat Beri Dispensasi pada DPD yang Dukung Jokowi-Maruf Amin, Gerindra Minta Klarifikasi
dpr.go.id
Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro 

TRIBUNWOW.COM - Partai Demokrat bersama Gerindra, PAN, dan PKS telah sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kendati demikian, beberapa DPD Partai Demokrat justru mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Oleh sebab itu, Partai Demokrat akan memberikan dispensasi kepada DPD Partai Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan berbagai pertimbangan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro meminta Demokrat mengklarifikasi soal dispensasi yang diberikan kepada DPD yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, dikutip TribunWow dari Kompas.com.

Sandi Sebut Tempe Sekarang Setipis ATM, Gerindra: Kita Kritisi Agar Pemerintah Bangun dari Tidurnya

"Munculnya kabar di media bahwa Partai Demokrat memberi kompensasi kepada DPD untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf, perlu diklarifikasi kebenarannya.

Kami juga tidak elok menanggapi kabar tersebut melalui media juga," kata Nizar melalui keterangan tertulis, Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut, Nizar menyebut bahwa permasalahan ini juga akan dibahas dalam rapat internal partai pengusung Prabowo-Sandi.

Erick Thohir Jadi Ketua TKN Jokowi-Maruf, Saham Mahaka Grup Melejit

"Gerindra berharap semua partai pengusung solid mendukung Prabowo-Sandi.

Adapun munculnya dinamika-dinamika di lapangan lebih elok dibahas dalam forum internal partai pengusung.

Kita telah menjadi satu keluarga, Insya Allah akan mampu berbicara dari hati ke hati," imbuhnya.

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, DPP Partai Demokrat memberikan dispensasi khusus kepada pengurus partainya di Papua termasuk Lukas Enembe yang memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maria Novena Cahyaning Tyas
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help