Ridwan Kamil: Saya akan buat Grup WhatsApp yang Berisikan Bupati Wali Kota di Jawa Barat

Ridwan Kamil akan buat grup WhatsApp yang berisikan bupati dan wali kota untuk memudahkan berkomunikasi

Ridwan Kamil: Saya akan buat Grup WhatsApp yang Berisikan Bupati Wali Kota di Jawa Barat
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ridwan Kamil 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sambutannya pada acara serah terima jabatan dari Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Emil ini akan mengefektifkan komunikasi antara dirinya dan 27 bupati wali kota di Jawa Barat memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Pilpres 2019 Ridwan Kamil Tegaskan Dukung Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin

“Mulai besok pagi saya akan bikin WhatsApp group yang isinya bupati wali kota,” ucap Emil, Kamis pagi.

Lebih lanjut Emil menambahkan, dengan WhatsApp Group yang diisi Bupati Wali Kota, diharapkan komunikasi antar pemimpin daerah bisa lebih efektif.

“Kalau butuh apa-apa tinggal WA. Enggak usah banyak rapat kalau semua urusan bisa beres lewat WA,” tuturnya.

Emil berharap, melui group WhatsApp bupati dan wali kota bisa langsung berkonsultasi dengan dirinya terkait ide-ide pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.

“Pada saat bapak dan ibu kesulitan dalam hal mengantarkan dimensi pembangunan, tinggal telepon saya. Bagaimana caranya akan saya usahakan Gubernur juga bisa hadir di dimensi pembangunan karena rakyat bapak ibu adalah rakyat saya juga,” ucapnya.

Sebelum Ikuti Prosesi Pelantikan, Ridwan Kamil Sempatkan Foto Selfie Bersama Gubernur dan Wagub Lain

Tidak hanya lewat aplikasi digital saja, Emil juga merencanakan untuk sesering mungkin membangun silahturahmi dengan kepala daerah kota dan kabupaten di Jawa Barat dengan cara kopi darat.

“Ya kita juga ngumpul, ngariung, mancing tiga bulan sekali. Kita bereskan semua masalah dan salah-salah persepsi. Saya ingin membangun hubungan batin antara gubernur dan kepala daerah agar bisa sama sama ngurus rakyat dan ngurus umat,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Bakal Bikin WhatsApp Grup Khusus Bupati Wali Kota di Jawa Barat"

TONTON JUGA:

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help