Pilpres 2019

Jelaskan Alasan Tak Langsung Klarifikasi soal Pernyataan Mahfud MD, Romahurmuziy Sebut 'Jalur Dapur'

Kali ini, Romi kembali memberi klarifikasi melalui Twitter @MRomahurmuziy terkait mengapa dirinya tidak langsung memberi klarifikasi segera.

Jelaskan Alasan Tak Langsung Klarifikasi soal Pernyataan Mahfud MD, Romahurmuziy Sebut 'Jalur Dapur'
Kolase/TribunWow.com
Romahurmuziy dan Mahfud MD 

TRIBUNWOW.COM - Polemik antara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD sempat menyeruak setelah pernyataan Mahfud pada program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC), Selasa (14/8/2018).

Pada program tersebut, Mahfud menyebutkan nama Romi (panggilan Romahurmuziy) yang telah membuatnya tersinggung.

Menanggapi hal itu, Romi pun beberapa kali melakukan klarifikasi melalui beberapa media, televisi maupun media sosial.

Kali ini, Romi kembali memberikan klarifikasi melalui Twitter miliknya, @MRomahurmuziy, terkait mengapa dirinya tidak langsung memberikan klarifikasi segera setelah Mahfud mengeluarkan pernyataan.

Selain itu, Romi juga menyebutkan istilah 'Jalur Dapur' yang turut dalam skenario calon wakil presiden (cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi).

Ini Nama-nama yang pada Pilpres 2014 Dukung Prabowo Kini Berbalik Arah Dukung Jokowi

Berikut kutipan klarifikasi dari Romi yang dirangkum TribunWow.com, Jumat (17/8/2018).

"Sengaja baru sekarang saya klarifikasi apa yang disampaikan @mohmahfudmd di @ILC_tvOnenews 3 malam lalu. Karena saya perlu mendapatkan pernyataan langsung @mohmahfudmd tentang apa yg disampaikan. Agar tidak menambah simpang siurnya informasi yang sudah missleading nggak karuan.

 

Alhamdulilah semalam, saya dan beliau akhirnya bertemu dan mendapat penjelasan utuh tentang situasi dan latar belakang pernyataannya di ILC. Kali ini saya tentu membatasi hanya pada pernyataan yang terkait diri saya saja, bukan yang lainnya.

Pertama, betul beliau telpon ke saya "sehari sebelumnya" (deklarasi calon wakil presiden Jokowi), namun tidak ada pernyataan bahwa "saya sudah final sebagai cawapres" (kata Mahfud). Semalam disetujui sekaligus sebagai ralat di ILC, saat itu kalimat saya adalah "kemungkinannya 90%". Bahkan saya susuli, "10% lagi akan dikonfirmasi ke beberapa pihak".

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help