Asian Games 2018

Jubir Prabowo-Sandi Dilarang Komentar Negatif di Asian Games, Teddy Gusnaidi Beri Tanggapan

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang melarang tim jubirnya memberikan komentar negatif di Asian Games 2018.

Jubir Prabowo-Sandi Dilarang Komentar Negatif di Asian Games, Teddy Gusnaidi Beri Tanggapan
Twitter
Teddy Gusnaidi 

TRIBUNWOW.COM - Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang melarang tim juru bicaranya memberikan komentar negatif di Asian Games 2018.

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikannya melalui akun Twitter, @TeddyGusnaidi, yang diunggah pada Jumat (17/8/2018).

Teddy Gusnaidi mengatakan jika rekam jejak negatif pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah menjadi fakta.

Viral, Demi Berkibarnya Sang Merah Putih, Siswa SMP di NTT Lakukan Aksi Panjat Tiang Bendera

Menurutnya, Asian Games menjadi kamuflase untuk menutupi ketidakmampuan dalam mencari pembenaran dari fakta negatif tersebut.

@TeddyGusnaidi: Karena mereka bingung mau menjawab apa. Rekam jejak negatif Prabowo & Sandiaga, bukan lagi isu, tapi fakta. Asian Games hanya kamuflase untuk menutupi ketidakmampuan mencari pembenaran dari fakta negatif tersebut. @prabowo @sandiuno @Gerindra @PKSejahtera @Official_PAN @PDemokrat .

Cuitan Teddy Gusnaidi
Cuitan Teddy Gusnaidi (Capture Twitter)

Seperti diberitakan Kompas.com, Prabowo Subianto melarang jubir pasangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk menyatakan komentar yang bernada negatif selama penyelenggaraan Asian Games 2018, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Pesan Pak Prabowo kepada seluruh jubir atau yang berbicara untuk pasangan Prabowo-Sandi, mulai 18 Agustus sampai 2 September, untuk tidak mengomentari hal-hal negatif," ujar Cawapres Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, larangan tersebut bertujuan agar tidak mengganggu konsentrasi para atlet Indonesia yang tengah bertanding.

Rachmawati Soekarnoputri Beri Penghargaan The Star of Soekarno ke Prabowo Subianto

Larangan juga berlaku bagi pernyataan-pernyataan yang terkait di bidang politik.

Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya ingin mendukung suksesnya penyelenggaran Asian Games 2018. Pihak Prabowo-Sandiaga juga mendorong para atlet meraih prestasi yang terbaik.

Sandiaga juga mengungkapkan adanya kemungkinan larangan berkomentar negatif akan diterapkan pasca-penyelenggaraan Asian Games 2018 hingga Pilpres 2019.

Jadi Jubir Kampanye, Farhat Abbas Pamer Video di Istana Merdeka Bersama Emak-emak Pendukung Jokowi

Dengan begitu, kontestasi pada Pilpres 2019 berjalan dengan bermartabat dan tidak saling menjatuhkan antar-pasangan capres-cawapres.

"Kalau misalnya bagus, hal ini akan kami teruskan (pasca-Asian Games) karena masyarakat pasti akan menilai, masyarakat tentu menginginkan pemilu yang bermartabat dan saling menjatuhkan itu bukan martabat bangsa," tutur Sandiaga. (TribunWow.com/Rekarinta Vintoko)

Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help