Home »

News

»

Jakarta

Anies Baswedan Sebut Sudah Ada Kesepakatan antara Gerindra dan PKS Mengenai Kursi Wagub DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa sudah ada kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS mengenai posisi wakil gubernur (wagub)

Anies Baswedan Sebut Sudah Ada Kesepakatan antara Gerindra dan PKS Mengenai Kursi Wagub DKI
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Anies Baswedan - Gubernur DKI Jakarta 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa sudah ada kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS mengenai posisi wakil gubernur (wagub) yang saat ini kosong.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Anies menyebut yang akan mengusulkan posisi Wagub DKI Jakarta nantinya adalah PKS.

"Setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS," ujar Anies di Balai Kota, Kamis (16/8/2018).

Diketahui Partai Gerindra dan PKS merupakan partai pengusung Anies Baswedan - Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017 silam.

Cak Imin: Saya dan Pak Mahfud Tidak Pernah Bermasalah

Pasangan ini mampu mengalahkan dua pesaing kuat lainnya, yakni pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylviana Murni.

Anies menyebut bahwa proses penentuan wakil gubernur harus menunggu penetapan pemberhentian Sandiaga Uno dari Presiden Joko Widodo terlebih dahulu baru proses penetapan wagub dimulai.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku dirinya kesulitan menjalankan tugas tanpa adanya wakil gubernur sebab Anies harus hadir di banyak kegiatan tanpa bisa diwakilkan.

Misalnya pelepasan obor Asian Games 2018 yang rencanannya dilakukan oleh Wagub DKI Jakarta pada Kamis (16/8/2018) pagi, namun karena posisinya kosong, maka hal ini dilakukan oleh Anies Baswedan.

Cara Unik Kaesang Pangarep Bungkam Haters dengan Promosi Sang Pisang

Padahal, dirinya sudah menerima obor tersebut pada Rabu (15/8/2018) sore.

"Seharusnya pagi ini yang melepas wagub. Jadi malam yang menerima gubernur dan menurut jadwal pagi yang melepas wagub."

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maria Novena Cahyaning Tyas
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help