Pilpres 2019

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Capres Cawapres: Semuanya Lolos

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman membacakan hasil pemeriksaan kesehatan empat kandidat capres cawapres yang dinyatakan lolos.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Capres Cawapres: Semuanya Lolos
Tribunnews.com
Pasangan capres cawapres yang maju di Pilpres 2019 

TRIBUNWOW.COM - Kedua pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Maaruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat dan bisa maju di Pilpres 2019.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memberikan keterangan bahwa usai menerima hasil pemeriksaan kesehatan yang diserahkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, keduanya dinyatakan lolos tes kesehatan, Selasa (14/8/2018).

Selanjutnya Arief membacakan hasil pemeriksaan kesehatan empat kandidat capres cawapres dan menyatakan semuanya memenuhi syarat.

Sebelumnya, pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin menjalani sejumlah tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, pada Minggu (12/8/2018).

Tes kesehatan tersebut merupakan bagian dari tahapan sebelum ditetapkan sebagai syarat pasca pendaftaran sebagai capres-cawapres di pemilu 2019.

Bank Indonesia Selenggarakan Rekrutmen Melalui Perguruan Tinggi

Diberitakan dari Kompas TV, keduanya tiba pada pukul 08.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto dan langsung melaksakan serangkaian tes yang diperlukan.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes pada Senin (13/8/2018) pagi pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan kesehatan tersebut menggunakan standar pemeriksaan yang telah ditentukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan bakal capres cawapres, IDI menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut kepada KPU pada Selasa (14/8/2018) malam.

Sekretaris Jenderal IDI, dr. Adib Khumaidi menjelaskan penyerahan hasil pemeriksaan tidak disertai dengan pengumuman hasil pemeriksaan.

Sebab KPU yang memiliki wewenang untuk mengumumkan hasilnya.

Adib menjelaskan bahwa IDI hanya bertugas memeriksa kesehatan bakal capres-cawapres, untuk selanjutnya menjadi hak KPU untuk menentukan dan mengumumkan status bakal capres cawapres. (TribunWow.com/Qurrota Ayun)

Mahfud MD Batal jadi Cawapres Jokowi, Rocky Gerung: Ia Tidak Terhina, yang Terhina Moralitas Publik

Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved