Pilpres 2019

Soal Usulan Nama Wagub DKI Pengganti Sandiaga Uno, Gerindra dan PKS Telah Lakukan Negoisasi

Teka-teki usulan nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno hingga kini masih belum terpecahkan.

Soal Usulan Nama Wagub DKI Pengganti Sandiaga Uno, Gerindra dan PKS Telah Lakukan Negoisasi
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Sandiaga Uno 

TRIBUNWOW.COM - Teka-teki usulan nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno hingga kini masih belum terpecahkan.

Sejauh ini, nama yang muncul sebagai pengganti Sandiaga adalah Mardani Ali Sera dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Mohamad Taufik dari Partai Gerindra.

Seperti diketahui, Sandiaga mundur dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta lantaran mendaftar sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Al Ghazali Buka Suara soal Kabar Hoaks Dirinya yang Alami Overdosis

Dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan ada kemungkinan jika kader PKS yang bakal menjadi pengganti.

Fadli mengatakan jika telah dilakukan perundingan antar Gerindra dan PKS terkait siapa yang akan menduduki jabatan wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal itu berarti, PKS akan mendukung pencalonan Sandiaga Uno sebagai cawapres, jika kursi wagub DKI Jakarta diberikan kepada kader PKS.

"Ya, setahu saya itu bagian dari negosiasi dan saya kira biasa-biasa saja itu," kata Fadli, Senin (13/8/2018).

Kendati demikian, kata Fadli, baik Gerindra maupun PKS belum menentukan nama yang akan diusulkan sebagai wakil gubernur.

Susi Pudjiastuti Dikirimi Sop Ikan oleh Ganjar, Sudjiwo Tedjo: Lapor KPK sebelum Dimakan Bu

Sementara itu, diberitakan Tribunnews, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menyebutkan jika pemilihan nama wagub akan melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Yang mau bekerja itu kan gubernur dan wakilnya, enggak mungkin lah mengambil nama wakil gubernur dengan gubernur tak tahu," ujar Aboe Bakar Al Habsyi, Senin.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved