Pilpres 2019

Cak Imin Bantah Inginkan Jabatan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan, dirinya tidak menginginkan jabatan ketua tim sukses atau tim pemenangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin.

Cak Imin Bantah Inginkan Jabatan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Muhaimin Iskandar / Cak Imin 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan, dirinya tidak menginginkan jabatan ketua tim sukses atau tim pemenangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Enggak, saya enggak," ujar Muhaimin saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (13/8/2018), dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Senin (13/8/2018). 

Ia juga membantah kader PKB mendorong-dorong agar dirinya menjadi ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf. 

"Belum ada yang dorong-dorong. Lagian siapa sih yang dorong," ujar dia. 

Penjelasan Pakar Statistik IPB terkait Hasil Polling Twitter yang Tak Layak Dipercayai

Ia menegaskan pada dasarnya, semua tokoh pendukung Jokowi-Ma'ruf siap ditugaskan sebagai apapun di dalam tim sukses, namun, semua itu berpulang pada keputusan Jokowi. 

"Jadi semua nama-nama, semua pendukung harus siap. Tapi keputusan soal siapa ketua tim sukses, Pak Jokowi yang akan menunjuk. Nantilah Pak Jokowi yang akan segera memutuskan," ujar Muhaimin. 

Ia hanya berharap semua tokoh pendukung Jokowi-Ma'ruf yang memiliki jaringan massa, masuk ke dalam timses untuk mempertebal dukungan.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Bidang Hukum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Razman Arif Nasution, mendorong Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tunjuk Muhaimin Iskandar sebagai ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. 

Barcelona Menangkan Piala Super Spanyol, Lionel Messi Pecahkan Rekor Pemain dengan Trofi Terbanyak

"Iya memang betul. Kami mendorong Cak Imin untuk menjadi ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf," ujar Razman saat dijumpai di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018), dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Sabtu (11/8/2018).

Razman berharap koalisi jangan menunjuk Puan Maharani sebagai ketua tim sukses. 

Pasalnya, kader PDI Perjuangan telah jadi ketua tim pemenangan pada Pemilihan Presiden 2014. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved