Pilpres 2019

Sekjen Nasdem: Pemilihan Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Sudah Melalui Proses dan Mekanisme yang Ada

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate sebut pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi di pilpres 2019 mendatang bukan mendadak.

Sekjen Nasdem: Pemilihan Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Sudah Melalui Proses dan Mekanisme yang Ada
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Pasangan capres - cawapres 2019 Joko Widodo dan Maruf Amin 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menyebut pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi di pilpres 2019 mendatang bukan mendadak.

Dilansir TribunWow.com dari website resmi Partai Nasdem, partainasdem.id, Johnny menuturkan keputusan untuk pemilihan cawapres merupakan hak sepenuhnya dari Jokowi.

Namun, ada aspirasi dan masukan dari partai koalisi.

"Aspirasi dari berbagai pihak, maupun tokoh lain-lain, karena sudah diambil keputusannya. Ada sembilan partai pengusung, enam di antaranya yang sudah ada kursi di DPR," paparnya.

Ia menjelaskan bahwa pemilihan Ma'ruf Amin tidak mendadak dan sudah melalui proses dan mekanisme yang ada.

Jokowi Minta Maaf Kenaikan Tunjangan Kehormatan Veteran Belum Bisa Diterima

"Jadi ini bukan mendadak, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) memang telah diatur dengan baik, dengan suasana batin yang ramah dan saling memahami," pungkas Johnny, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, meskipun sudah berusia 75 tahun, sosok Ma'ruf Amin memiliki cara berpikir yang luas dan bisa melengkapi setiap kekurangan Jokowi.

"Usia emang itu ada dua, usia kalender dan cara berpikir. Usia berpikir dari Ma'ruf Amin ini yang bisa melengkapi. Apalagi, dia juga merupakan Dewan Pengawas di BPIP dan menjadi Dewan Pertimbangan Presiden," ungkapnya.

Menurutnya, pemilihan nama Ketua Majelis Ulama Indonesia ini sebagai cawapres Jokowi mengarah kepada sosok yang nasionalis dan religius.

Sehingga, pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa melanjutkan kontestasi politik dan pembangunan selama lima tahun ke depan.

Balas Cuitan Mahfud MD soal Cawapres Jokowi, Analis Politik LIPI: Saya Sedih atas Pilihan Pak Jokowi

Sementara itu, melansir Kompas.com, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah merampungkan proses pendaftaran capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukung.

Penyerahan dokumen pencalonan dilakukan Jokowi-Ma'ruf diserahkan kepada Ketua Umum KPU Arief Budiman, untuk kemudian diperiksa langsung oleh Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Syarifah.

Setelah diperiksa, berkas pendaftaran Jokowi-Ma'ruf dinyatakan lengkap. (TribunWow.com/Ananda Putri Octaviani)

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help