Pemilu 2019

PKS Minta Diprioritaskan terkait Kosongnya Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Sandiaga Uno memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah resmi mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

PKS Minta Diprioritaskan terkait Kosongnya Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta
Instagram
Presiden PKS Sohibul Iman 

TRIBUNWOW.COM - Sandiaga Uno memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah resmi mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Alhasil, jabatan wakil gubernur DKI Jakarta akan kosong untuk sementara waktu sambil menunggu penentuan wakil gubernur yang baru.

Melansir Kompas.com, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono menjelaskan prosedur pengisian jabatan wakil gubernur yang kosong.

"Untuk jabatan wagub yang kosong, menurut prosedur akan diisi melalui proses pemilihan di DPRD DKI," ujar Sumarsono ketika dihubungi, Jumat (10/8/2018).

Prabowo Silaturahmi dengan Keluarga Cendana Usai Umumkan Sandiaga sebagai Cawapresnya

Sumarsono mengatakan partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yaitu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan mengirim dua nama calon pengganti.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengirim nama tersebut ke DPRD DKI.

"Dari dua calon itu, DPRD akan memilih salah satu," kata Sumarsono.

Seperti diwartakan Tribunnews.com, Presiden PKS, Sohibul Iman, meminta agar jabatan wakil gubernur yang bakal ditinggalkan Sandiaga harus diprioritaskan untuk kader PKS.

"Tentu dari PKS memberikan posisi calon wakil presiden (ke Gerindra) tentu mereka memberikan hak prioritas kepada PKS untuk menjadi Wagub,” ujar Sohibul di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jln Imam Bonjol, Jumat (10/8/2018).

Seperti diketahui, dua nama muncul sebagai pengganti Sandiaga.

Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga: Izinkan Kami Menghadirkan Pemerintahan yang Kuat

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help