Pilpres 2019

Ketua Majlis Syuro PBB MS Kaban: Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Saya Kurang Cocok

Ketua Majlis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia, MS Kaban mengomentari cawapres kubu petahana.

Ketua Majlis Syuro PBB MS Kaban: Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Saya Kurang Cocok
Tribunnews
MS Kaban 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Majlis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia, MS Kaban mengomentari calon wakil presiden (cawapres) dari kubu petahana.

Melalui Twitter miliknya, @hmskaban, MS Kaban mengatakan pendapat pribadinya soal cawapres Joko Widodo (Jokowi), KH Ma'ruf Amin, Jumat (10/8/2018).

MS Kaban menilai Ma'ruf Amin kurang cocok menjadi cawapres pendamping Jokowi karena beliau adalah seorang ulama.

Apalagi Ma'ruf Amin yang menjadi Ketua MUI juga harus melepas jabatannya jika ia menjadi wakil presiden kelak.

"Ketua MUI K H Ma'ruf Amin sebagai cawapres secara pribadi saya merasa kurang cocok bliau ulama besar/ ayatullah tapi karena panggilan konstutusi ya ikhlash, semoga pengganti beliau sebagai ketua MUI juga ayatullah seperti Prof.KH Din Syamsudin atau Prof.KH .Didin Hafiduddin." tulis MS Kaban.

Balas Cuitan Mahfud MD soal Cawapres Jokowi, Analis Politik LIPI: Saya Sedih atas Pilihan Pak Jokowi

Tweet MS Kaban
Tweet MS Kaban (Capture Twitter @hmskaban)

Sementara itu, diberitakan sebelumnya dari Kompas.com, Partai Bulan Bintang (PBB) memutuskan untuk netral dalam pilpres 2019.

PBB sebagai salah satu partai peserta pemilu tidak mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Baik Jokowi maupun Prabowo tidak pernah mengajak PBB untuk mendukung mereka. Kalau mereka sendiri tidak pernah mengajak kita untuk mendukung mereka, untuk apa kita capek-capek mendukung salah satu dari mereka," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/8/2018).

Yusril menilai wajar apabila Prabowo dan Jokowi tidak mengajak partainya berkoalisi.

Sebab, PBB saat ini tidak memiliki kursi di DPR sebagai syarat untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Prabowo Sebut Dirinya Didukung Partai Berkarya, Penonton Soraki Cuit-cuit

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help