Pilpres 2019

AHY Berikan Dukungan Penuh kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

AHY juga meminta maaf kepada para kader Demokrat karena merasa tidak bisa memenuhi harapan untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

AHY Berikan Dukungan Penuh kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNWOW.COM - Partai Demokrat mengumumkan dukungan kepada pasangan capres cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Putra Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo-Sandiaga.

"Saya selaku kader Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada capres cawapres Prabowo - Sandiaga," ujar AHY di rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di Bilangan Mega Kuningan, Jakarta pada Jumat (10/8/2018), dikutip TribunWow.com dari Kompas.com.

AHY juga meminta maaf kepada para kader Partai Demokrat karena merasa tidak bisa memenuhi harapan para kader partai untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Soal Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Saya Minta Maaf dan Berterimakasih kepada Masyarakat

"Saya memohon maaf untuk kader Demokrat yang berharap saya menjadi cawapres dan tentunya lapisan bangsa ini," ujar AHY.

AHY mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan kader Demokrat dengan berkeliling nusantara untuk mendengar aspirasi rakyat.

Ratna Sarumpet: Saya Tidak Punya Alasan Membenci Jokowi

"Dan tentunya saya mohon maaf yang sebesar-sebesarnya karena berbagai faktor, maka saya belum memiliki peluang untuk bisa menjadi cawapres," ungkap AHY.

Sebelumnya, Partai Demokrat mendorong AHY untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

Amien Rais Pimpin Doa untuk Prabowo-Sandi bersama Sejumlah Elit Politik, Hanum Rais: Terharu

Namun pada Kamis (9/8/2018) malam di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Partai Politik PKS, PAN, dan Gerindra telah memberikan kepercayaan kepada Prabowo dan Sandiaga untuk maju dalam Pilpres 2019.

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Demokrat, maka capres cawapres Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat Partai politik. (TribunWow.com/Qurrota Ayun)

Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help